Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Kekuatan Pikiran Positif



Sobat yang baik, bagaimana kabar pikiranmu hari ini? Semoga terus terjaga pikiran positifnya ya. Sholat 5 waktu sebenarnya jika direnungkan dalam-dalam  adalah cara Allah untuk mengajarkan manusia agar selalu berfikiran positif. Percaya pada zat yang Maha Mengatur dan sunnatullah, bahwasanya perbuatan yang baik akan menghasilkan sesuatu yang baik pula.

Menurut cerita  orang-orang sukses, mereka selalu membiasakan menyempatkan diri  beberapa menit setiap hari untuk merefresh lagi pikiran-pikirannya.  Karena mereka yakin,  pikiran positif akan membuat ketahanan tubuh dan jiwa meningkat. Hidup pun terasa lebih ringan sehingga bisa fokus terhadap tujuan yang ingin diraih. Pikiran postif adalah obat ampuh menangkal keluhan dan kemalasan.

Tentang pikiran positif ini, seorang peneliti dari Jepang yaitu Dr. Masaru Emoto pernah melakukan penelitian. Ia meneliti tentang kekuatan kata-kata positif, kata-kata negatif dan sebuah pengabaian. Untuk itu, ia menyiapkan 3 tempat/toples yang diisi air dan nasi.

Pada masing-masing toples ditempelkan label yang bertuliskan kata-kata sebagai berikut:

Toples A : “Kamu pintar, cerdas, cantik, baik, rajin, sabar, aku sayang padamu, aku senang sekali melihatmu, aku ingin selalu di dekatmu, I LOVE YOU, terima kasih.”

Toples B : “Kamu bodoh, goblok, jelek, jahat, malas, pemarah, aku benci melihatmu, aku sebel dan tidak mau dekat-dekat kamu.“

Kedua botol ini kemudian diletakkan di tempat terpisah dan pada tempat yg sering dilihat. Ia  berpesan pada istri, anak, dan pembantu agar membaca label pada botol tersebut setiap kali melihat botol-botol tersebut.

Dan hasilnya setelah 1 minggu :
Nasi dalam botol yang padanya di bacakan kata-kata negatif ternyata cepat sekali jadi busuk dan berwarna hitam dan berbau tidak sedap.

Sedangkan nasi dalam botol yang padanya di bacakan kata-kata positif masih berwarna putih kekuningan dan baunya harum seperti ragi.

Sedangkan untuk botol ketiga yang tidak diberi label alias diabaikan/tidak dipedulikan, hasilnya ternyata nasinya lebih cepat membusuk dibandingkan dengan botol yang diberikan label”kamu bodoh”.

Dari penelitian ini, kekuatan pikiran memberikan dampak nyata bagi kehidupan. Bayangkan apa yang akan terjadi pada anak-anak kita, pasangan hidup kita, rekan-rekan kerja kita, dan orang-orang di sekeliling kita. Bahkan binatang dan tumbuhan di sekeliling kitapun akan merasakan efek yang ditimbulkan oleh getaran-getaran yang berasal dari pikiran, dan ucapan yang kita lontarkan setiap saat kepada mereka. Tanpa terkecuali, perlakuan terhadap diri sendiri. Pikiran negatif akan membuat diri semakin terpuruk.

Yuk, kita terus melatif diri untuk berfikir postif. Ingat loh, doa akan cepat terkabul jika pikiran kita optimis akan terkabul dan diberikan yang terbaik oleh Allah SWT.

1 komentar:

  1. Ahahahaiii, beneerr banget mak.
    Kudu bangkitkan energi positif selalu yaaa...

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.