Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Sukses Jadi Blogger Keren di Kopi Susu Warung Blogger

Keren, ya dong, blogger sekarang harus keren. Keren tulisannya, keren juga duitnye hhehe. Pokoknya kita bisa tunjukin deh dengan jadi blogger bisa hidup mapan, nggak kalah dengan mereka yang kerja kantoran. Apalagi sekarang jamannya gajet dan internetan, hmm kalau ngga digunakan optimal, rugi banget. Nah Warung Blogger bersama dengan Access Trade Indonesia menggelar acara #KopiSusu di Outback Steak House, Kuningan City, Jakarta.

Wuihh pesertanya yang terdiri dari para blogger muda dan senior tumplek kepoin bagaimana menjadi blogger keren. Pembicaranya, ada Mas Yulius dari Access Trade Indonesia memberikan solusi cara blogger jadi jutawan. Caranya, gabung jadi member Access Trade. Access trade Indonesia adalah sebuah tempat para blogger Indonesia berafiliasi. Mas Yulius menjelaskan, banyak kelebihan menjadi member dibanding google ads atau yang lainnyaDiantaranya, blogger lebih mudah mencairkan komisi, heheh. Sistemnya CPA, jadi disini kuncinya adalah content yang bagus dan relevan sesuai dengan target pembaca yang ingin kita bidik. Selain itu, Acces Trade juga menawarkan program member get member. Ada komisinya loh per member. Lumayan buat isi kas hehe.

Nah, salah satu kunci postingan kita nyaman suka dibaca orang, selain postingannya bagus juga desainnya harus enak dilihat. Mbak Shinta Ries seorang blogger sejati yang pintar desain kasih tips content creatve dan desain blog yang menarik.



Nggak ketinggalan seorang publisher sukses yang menjadi member Access Trade Clinton, Elmail Clinton juga bertestimoni cara membuat postingan yang oke. Intinya, buat judul memikat, isi yang sesuai dan pembaca yang tertarget. Oya, si Elmail ini telah berpenghasilan rata-rata 3 jutaan dari ngeblog aja.

Terakhir, blogger juga perlu tahu tentang SEO (Search Engine Optimazation). Mas Argun dari Dewa SEO buka-bukan rahasia postingan nangkring di page 1. Diantaranya, kata Mas Argun, blogger harus jeli memilih isu yang sedang berkembang atau content yang banyak dicari orang, menggunakan bahasa yang baku, jangan seenaknya menggunakan bahasa, buatlah judul yang lengkap dan informatif, serta berbagilah postingan kita di media sosial, dan sering- seringlah bergaul dengan sesama blogger. Foto yang kita posting juga perlu diberi judul sehingga bisa muncul di search gambar google.

Wahh seru banget acara kopi susu hari ini. Makanannya juga oke dari Outback SteakHouse.






12 komentar:

  1. ahhh, saya menyesal tidak ikut kopdar baren wb. ahhhh....

    BalasHapus
  2. Ngeblog itu bukan hanya mendapat manfaat dari segi materi tetapi juga non materi. Saya telah membuktikannya.
    Saya bisa menerbitkan awalnya juga memakai artikel yang ada di blog. Setelah itu saya bisa menerbitkan buku lainnya.
    Salam hangat dari Surabaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hebat dan inspiratif pakde ini ;)

      Hapus
    2. Kalo udah suhu-nya yang ngomong saya hormat sepuluh jari deh om..

      Hapus
  3. waaah kopdar kopi susu banyak manfaatnya ya Mba, ilmunya itu loh

    BalasHapus
  4. waaah...banyak ilmu ya di acara itu, makasih sudah berbagi yaaa

    BalasHapus
  5. thanks sharenya mba, foto diberi judul caranya gimana mba??

    BalasHapus
  6. wah ikutan juga ya mak..ngiri euy pasti banyak ilmu yg di dapat disana ya

    BalasHapus
  7. Alhamdulillah acaranya suskses ya mbak. Semoga ada acara serupa dari WB. Aaamiinnn...

    BalasHapus
  8. Sayang sekaliiii... klo di paket wordpress yang kupakai,, gak bisa ikutan afiliasi.. huhuhu...

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.