Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Kumpulan Emak Blogger, Lebih Dari Sekedar Inspirasi


Alhamdulillahirobbi'alamiin, puji syukur atas nikmat Allah, aku ditautkan bergabung di komunitas perempuan yang terdiri dari emak-emak dan calon emak yang suka ngeblog (ups..maaf kalo ada kaum prianya, tapi nggak  kesebut). 

Alhamdulillahirobbi'alamiin juga, Kumpulan Emak-emak Blogger (KEB) makin eksis di hari jadinya yang ketiga. Wow..fantastis, usianya boleh balita, tapi asuhannya segambreng. Saat ini anggota KEB sudah mencapai  1.747 anggota. Hmm nggak kebayang ya, betapa repotnya makmin-makmin cantik yang terdiri dari Mak Mira Sahid (founder), Mak Indah Julianti (co-founder), Mak Sary Melati (co-founder), Mak Irma Susanti, Mak Lusi Trisnasari dan Mak Vema Syafei mengopenin anggota yang hampir 2000 orang. Semoga Allah balas dengan kebaikan yang berlimpah ya emaks.

Ini adalah curahan hatiku yang pernah kutulis untuk kali kedua. Hmm nggak terasa, sudah hampir dua tahun, aku gabung di komunitas keren ini. Meski tak seaktif dan sepopuler emaks yang lain yang eksis posting dan kopdaran  serta mengikuti berbagai kompetisi lomba, aura berbagi dan berprestasi emak-emak KEB terus mendesir di timelineku. Emak-emak Hebat ! dua kata itulah yang langsung menancap di benakku ketika menyebut tentang KEB.

Hebat, karena rasa berbaginya. Berbagi informasi yang bermanfaat dalam berbagai bidang, pengalaman, pengetahuan dan segala upaya dikerahkan untuk saling memajukan dan menginspirasi. Tak hanya itu, rasa berbagi pun diterjemahkan dalam bentuk pemberian hadiah-hadiah give away. Ujung-ujungnya memotivasi untuk berkarya dan membuat hidup lebih bermakna.

Arisan Ilmu ke-2 tentang Job Review dengan Mak Isnuansa


Hebat, karena terdiri dari emak-emak yang berprestasi. Emak-emak yang berani mengalahkan ketakutannya untuk senantiasa optimis berpartisipasi dalam berbagai kompetisi blog. Alhamdulillah, jawara-jawara blogger pun mengalir deras lahir dari KEB. Bangga !

Hebat, karena begitu inspiratif menggelar berbagai acara off air. Lagi-lagi demi memotivasi dan meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam menulis sebagai blogger. Syukur-syukur dari aktivitas ngeblog bisa menghasilkan pundi-pundi materi. Ya, Arisan Ilmu salah satu diantaranya. Banyak manfaat dirasakan ketika mengikuti acara ini. Pengetahuan sudah pasti. Yang lainnya, tentu saja pertemanan dan persahabatan yang lebih erat. Dengan bersilaturahmi, kita memang jadi mengenal satu sama lain. Awalnya belum berteman lewat facebook, dengan adanya pertemuan terbuka, Alhamdulillah bisa terjalin pertemanan yang menyenangkan dan saling bertukar nomor telepon. 

Akhirnya bisa bertemu dengan Mak Irma yang cantik


Kesibukanku yang lumayan menyita energi dan perhatian untuk beralih perhatian ke selain pekerjaanku sebagai wirterpreneur dalam dua tahun terakhir ini, memang cukup membuat luput terhadap sesama anggota KEB. Aku hanya mengetahui sedikit emak diantara ribuan emak yang hebat di KEB. Aduhh maafkan ya maks. Meski sedikit, tapi Alhamdulillah, pertemanan kami cukup erat. Ada beberapa emak yang aku ajak gabung dengan sejumlah proyek penulisanku. Semoga kerja samanya bisa berlanjut terus. Ada emak juga, kita bisa saling curhatan dan memotivasi. Ahh indahnya. 

Makanya, sebagai resolusiku di tahun 2015 ini, nggak muluk-muluk. Hanya ingin "menghidupkan blog" dan berteman lebih banyak dengan emak-emak di KEB. Semakin banyak aku tahu tentang siapa emak-emak ini, aku jadi merasa belum apa-apa. Masih merasa pengetahuan dan pengalamanku begitu sedikit. Ketrampilan menulisku juga masih pas-pasan dan sebagainya. 

Hmm..PR-ku makin banyak ya maks. Aku mencoba membiasakan diri untuk blog walking demi mengenal lebih dekat emaks, menyerap informasi dan inspirasi yang selalu emaks suguhkan di timeline KEB. Alhamdulillah, ternyata banyak sekali manfaat yang aku rasakan dari blogwalking. Aku jadi terus termotivasi untuk bisa saling berbagi. Semoga dari aktivitas blogwalking bisa  terjalin pertemanan yang harmonis dan sinergis ya Maks..Aamiin.

Akhir kata, "Selamat Ulang Tahun Kumpulan Emak-emak Blogger yang ke-3" Semoga semakin eksis dan menginspirasi untuk berbagi. Dengan berbagi, kita akan selalu merasa hidup dan menghidupkan. Dan, dengan berkomunitas, kita bisa saling menguatkan. 













14 komentar:

  1. Jadi ingat pada awal pembentukan KRB waktu temo dulu, semoga bisa banyak belajar dari banyaknya komunitas blogger yang berkembang sekarang ini, apalagi dalam hal komunikasi membangun sebuah komunitas yang sehat bagi setiap anggotanya ke arah positif ya Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul mas, susah2 gampang membangun komunikasi dalam suatu komunitas. Dan, ujung2nya kembali pada kesadaran kita sebagai anggota komunitas tsb untuk sama2 membangun. Umumnya, komunitas yang berhasil itu yang tidak ditunggangi oleh kepentingan politik. Meski anggotanya punya tendensi politik, tetapi pengurusnya harus tetap konsisten tidak terseret ke arus politik. Ini salah satu keunggulan KEB, mampu netral.

      Hapus
  2. yuk mak, semangat ngeblognya. ini sebenarnya menyemangati diri sendiri . Semoga KEB makin maju ya dalam segala hal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayukk mak kania...wah mak yang satu ini mah super banget kalo soal berbagi..salut banget..

      Hapus
  3. saya jg usahain lbh rajin lg bw mak, semangat :)

    BalasHapus
  4. Salam kenal ya, Mak... Semoga sillaturrahim keluarga besar KEB terus terjaga. Semoga semangat terus berbagi lewat tulisan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin, yuks semangat, semoga segala kesibukan kita ngeblog ria ini menjadi amal ibadah ya mak :)

      Hapus
  5. Dulu BW cuma ngintip2 aja sekarang mulai bljr meningglkn jejak, tyt memang byk manfaatnya...Salam kenal mak :)

    BalasHapus
  6. Hai Mak, salam kenal...
    udah pernah ikutan arisan ilmu ya? saya malah belum mak hehehe
    Kepingin juga jadi writerpreneur....apapun yang penting produtif dan tidak harus ngantor.

    Btw makasih sudah mampir ya Mak

    BalasHapus
  7. Hai Mak, bener sekali karena ini adalah kumpulan Emak-Emak yang berprestasi makanya saya juga aktif didalamnya, top deh buat KEB, : )

    BalasHapus
  8. semoga bisa banyak belajar dari banyaknya komunitas blogger yang berkembang sekarang ini :D

    BalasHapus
  9. semoga suatu hari bisa gabung.... salam kenal

    BalasHapus
  10. Salam kenal mb... semoga bisa jadi teman ngeblog... :)

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.