Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Mendefinisikan Resolusi



Apa resolusimu di tahun 2015 ?

Mungkin diantara sobat sering ya mendengar kata 'resolusi". Kata ini kerap diungkapkan dan menjadi "slogan keren" di penghujung tahun.

Tetapi apa kita sudah benar-benar memahami apa arti resolusi itu ? apakah hanya sebuah untaian harapan dan mimpi di tahun mendatang ?

Mimpi adalah sebuah harapan yang menggerakkan jiwa dan raga bersinergi menggerakkan diri demi mencapai apa yang kita inginkan dan dambakan. Dengan bermimpi, manusia memiliki harapan untuk hidup "lebih hidup".   Semesta pun mendukung setiap gerak energi yang demikian kuat mencapai sesuatu keinginan. Orang bijak berkata, bagi kamu yang bekerja keras, dan penuh keyakinan akan tercapai, jangan khawatir, semesta akan mendukungmu dan siap menyukseskan keinginan dan harapanmu.

Lantas bagaimana dengan resolusi ?
Menilik artinya dari terminologi bahasa, Re, dalam bahasa Inggris artinya "kembali" , "mengembalikan" atau mengulang. Sedangkan "solusi" adalah pemecahan masalah. Jadi, resolusi adalah upaya untuk memberikan solusi kembali terhadap suatu hal yang kita lewati. Ini semacam evaluasi atas permasalahan yang kita hadapi atau persoalan yang dialami di tahun sebelumnya.

Jadi, kita yang sudah bisa menetapkan resolusi, artinya, kita sudah dapat mengevaluasi terhadap apa yang telah kita lakukan sebelumnya. Permasalahan yang masih menggantung, telah kita pikirkan bagaimana solusi menyelesaikannya. 






Dalam sebuah postingan di meme tertulis :
“Resolusi tahun 2015 adalah menyelesaikan resolusi di tahun 2014, yang mana resolusi tersebut dibuat tahun 2013..(hmm rupanya resolusi itu merupakan serangkaian upaya sistematis ya :)

Resolusi tidak sekedar menuliskan harapan, melainkan serentetan cara bagaimana kita bisa memecahkan masalah. Misal, di tahun 2015, resolusinya adalah lulus kuliah. Maka kita harus mengevaluasi langkah-langkah apa yang telah kita buat di tahun sebelumnya yang sekiranya bisa menghambat kelulusan kita. Resolusi, tanpa evaluasi itu bagaikan menuliskan harapan di atas air. Percuma. Resolusi butuh langkah kongrit. 




Semoga di tahun 2015, kita bisa menghasilkan resolusi yang tepat untuk menjadikan hidup ini lebih baik dan bisa dipertanggungjawabkan di hadapan Allah..

2 komentar:

  1. aamiin semoga jadi manusia lebih baik dimata-Nya aamiin

    BalasHapus
  2. Aamiin.. semoga semua keinginan bisa tercapai dan segala permasalahan bisa terselesaikan. Aamiin ^_^

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.