Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Blogger Ngerusuh di Dapur Baba Rafi Online

Kebab Baba Rafi memang fenomenal. Bagaimana tidak, kebab yang notabene dari makanan Turki, kini melanglang buana justru oleh orang Indonesia. Kebabnya boleh dari Turki, tapi soal rasa, 100 persen rasa lidah Indonesia. Cita rasanya pun terus dimodifikasi sesuai dengan selera dan cita rasa masyarakat di suatu tempat. 

Kreatif dan inovatif, memang menjadi deru nafas  pasangan suami istri asal Surabaya  Hendy Setiono dan Nilam Sari ini sehingga bisnisnya tetap eksis. Ketekunan, kesabaran dan optimisme yang mendahaga menjadi modal yang selalu dipupuk sehingga menjadi etos yang membudaya yang terus mengalirkan energi sukses. Bukan hanya kesuksesan bagi dirinya, sekaligus juga seluruh jaringan bisnis waralabanya.






Jangan tanya soal keringat dan pengorbanan, hheh pastinya bukan lagi membasah, tetapi  sudah membanjir mengiringi ikhtiar yang tak kenal rumus berhenti selama nyawa masih dikandung badan. "Kita sudah memulai, apapun yang terjadi, harus terus berjalan," itu cuplikan kata dari Mbak Nilam Sari yang masih terngiang di telingaku. Berani mencoba, dan terus bergerak...

Sejak 2003 Mas Hendy Setiono memulai usaha Kebab yang kemudian dikembangkan dengan sistem waralaba pada tahun 2005, kini Baba Rafi telah memiliki lebih dari 1200 outlet yang tersebar di sejumlah daerah di Indonesia dan manca negara, diantaranya Malaysia, Filipina, Singapura dan baru saja merambahi Netherland. Wuihh..





Baba Rafi juga semakin variatif merespon kebutuhan, selera dan gaya hidup masyarakat terkini.  Salah satu inovasi kekinian adalah diciptakannya frozen kebab untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang ingin serba praktis, tidak mau repot, tetapi tetap ingin hidup sehat dengan asupan makanan bergizi. Tanggal 23 April 2015, frozen kebab diluncurkan, bersamaan dengan dengan peluncuran marketplace belanja kuliner online,  Baba Rafi Online (www.babarafionline.com). Jadi, kalau lagi kepingin kebab, nggak usah repot lagi cari outletnya. Tinggal buka saja www.babarafionline.com. Dan, langsung transaksi. Pilihannya juga beragam, karena Babarafionline, memang diinovasikan menjadi pusat belanja kuliner online nusantara. 



Ngerusuh di Dapur Baba Rafi Online










Kamis, 17 September 2015, sebanyak 22 blogger yang tergabung dalam 3 komunitas yaitu BloggerCrony, Kumpulan Emak Blogger, dan Indonesia Food Blogger, Alhamdulillah bisa Ngerusuhin dapurnya Baba Rafi di Graha Baba Rafi di Jl. RS Fatmawati No. 33 Pondok Labu, Jakarta Selatan. Ngerusuh-Ngerumpi Usaha Kuliner Kebab Baba Rafi, begitu tema kumpul blogger kali ini,memang benar-benar bikin rusuh segedung heheh.

Setengah hari kami berkeliling menyaksikan langsung proses bagaimana sehari-hari aktivitas pelayanan di kantor Kebab BabaRafi, melihat gudang penyimpanan frozen kebab dan makanan frozen (beku) lainnya, penggilingan daging asap,  beramah tamah dengan Mbak Nilam Sari dan Mas Hendy Setiono yang bongkar-bongkar kisah perjalanannya membangun usaha kebab sampai lomba meracik kebab dan live report instagram.





Hehhe ternyata tidak mudah juga loh meracik kebab. Terlihat mudah, tetapi begitu dipraktekan, lumayan bikin ribet hehe. Sementara, SOP pembuatan kebab itu waktunya cuma 3 menit harus sudah tersaji agar pembeli tidak menunggu lama. Meski sudah diajarkan meracik kebab  oleh mas-mas Kebabnya, rupanya masih susah juga untuk mencapai waktu 3 menit. Perlu magang di Baba Rafi kayaknya supaya expert :). 

Blogger-blogger yang berhasil meracik Kebab sesuai penilain juri adalah Mbak Fie Andini, Mbak Lita Chan, dan Mbak Widya. Sedangkan untuk live report instagramnya diraih oleh Mbak Risalah Husna, Mbak Anisa, dan Mbak Deas (Nyirocker). Lumayan nih pemenang mendapatkan voucher belanja produk Baba Rafi Online senilai masing-masing @200 ribu. Langsung belanja deh :)










Oya bagi kamu yang tertarik untuk berwaralaba dengan Baba Rafi, banyak pilihan paketnya. 

  1. Untuk Agen Babarafi Online (www.babarafionline.com), modalnya cuma Rp 2,5 juta. Sudah mendapatkan produk senilai 1,5 juta, dan akan dibantu untuk pendampingan dan promosi di jaringan Baba Rafi Online. Cocok nih untuk ibu rumah tangga atau karyawan ingin punya bisnis sampingan menguntungkan.
  2. Untuk Outlet standar investasinya Rp 75 juta - Rp 90 juta (termasuk outlet, tidak temasuk sewa lokasi). Pay back-nya kalau konsisten rata-rata per hari omsetnya mencapai Rp 650 ribu, maka dalam waktu 1,3 tahun sudah bisa kembali modal.
  3. Kemudian, ada juga yang investasinya Rp 200 juta. Rata-rata payback waralaba Baba Rafi antara 1,5 - 2 tahun.


Pengelolaan usahanya terpusat melalui sistem bagi hasil 50:50 antara franchisee dan franchisor selama 5 tahun. Untuk kualitas, semua bahan baku di-supply  dari dapurnya Baba Rafi, termasuk juga training berkala,promosi, hotline service, software keuangan, dan kontrol audit. Bagi pebisnis pemula, sistem waralaba memberikan jaminan rasa aman. Maklum, biasanya pebisnis pemula tak ingin terlalu berisiko terhadap modal yang sudah diinvestasikan. Daripada membabat belantara bisnis yang belum tentu "ketemu jalan", lebih nyaman dengan join waralaba.

Sistemnya sudah ada, tinggal menjalankannya, jaringan dan promosinya lebih luas, training karyawan sampai manajemen pengembangannya pun terkonsep rapi. Franchisee  tinggal menjalankan sesuai SOP yang disepakati. 

Yang terpenting, agar bisnis berjalan dengan sukses sesuai harapan, tetap harus konsisten dan disiplin. Tidak mentang-mentang bisnis sendiri, kerja semaunya. Begitu kita sudah memantapkan untuk berbisnis, justru harus kerja lebih keras dibanding jadi karyawan perusahaan. Semangat enterpreneur dan pantang menyerah inilah yang digelorakan Mbak Nilam Sari dan Mas Hendy Setiono saat berbincang santai dengan rekan-rekan blogger. Wahh jadi terbakar ya semangatnya untuk berbisnis.






 Apalagi ada paket agen Baba Rafi Online yang murah meriah. Cuma 2,5 juta di awal. Selanjutnya tergantung pembelian paketnya. Untungnya pun lumayan bikin tersenyum, bisa 20-30 persen dari tiap produk Babarafionline. Modalnya kulkas dua pintu dengan freezer yang masih on dinginnya.  Ibu-ibu rumah tangga bisa menjualnya dengan sistem arisan atau bikin gathering santai. Pokoknya kalau ditekuni, ide-ide kreatif bakal mengalir deras. 

Ga hanya menjadi agen Baba Rafi Online, kamu yang punya produk kuliner enak dan bergizi, bisa bekerja sama dengan Baba Rafi Online sebagai mitra. 


Pengumuman Lomba Review Baba Rafi Online


Selama Ngerusuh, rekan-rekan blogger ditantang mengikuti berbagai kompetisi secara live. Setelah Ngerusuh pun kami mem-PR-kan rekan-rekan blogger untuk berpartisipasi mengikuti lomba review bertema bisnis kuliner menguntungkan Baba Rafi Online.

Terima kasih ya rekan-rekan blogger yang sudah datang dan menulis reviewnya. Dari total 22 blogger yang datang, tercatat ada 20 postingan. Tim juri Baba Rafi memilih 5 orang dengan review terbaik untuk mendapatkan voucher belanja produk Baba Rafi Online senilai @300 ribu. Kelima pemenang yang terpilih adalah :




Selamat kepada seluruh pemenang. Bagi yang belum berkesempatan, Insya Allah kami akan menggelar event lagi dengan hadiah voucher Baba Rafi Online. Pantengin ya infonya ;).

Untuk teknis penukaran vouchernya akan saya email ke masing-masing pemenang kode vouchernya.

Sampai ketemu pada event berikutnya. 










1 komentar:

  1. Lengkappp syekalihhh tulisannya mbak ikaaaa..
    Selamaaat buat para pemenaaaaanngg ^^

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.