Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Keseruan Nongkrong Asyik di Waroeng Mee

Alhamdulillahirrobbil'alamiin, acara "Nongkrong Asyik" di Waroeng Mee yang diselenggarakan pada hari Sabtu, 5 September 2015, pukul 10:00 - 13:00  di Jalan Blora No. 36 Jakarta Pusat, berjalan sukses dan lancar. 

Hampir 40 blogger dari komunitas BloggerCrony, Kumpulan Emak Blogger dan Indonesia Food Blogger "tumplek" dalam sekejap. Hhehe, nggak mengira juga kalau yang datang melebihi kapasitas. Mohon maaf ya rekan-rekan jika dalam perjamuannya kurang berkenan karena terpana dengan jumlah blogger yang banyak :). Tetapi Insya Allah, manajemen Waroeng Mee akan selalu meningkatkan layanan sepenuh hati..begitu kata Manager Waroeng Mee, Pak Nana.



Terima kasih banyak udah menyempatkan waktu untuk datang ke acara Nongkrong Asyik Waroeng Mee ya. Senangnya, acara ini bisa sekaligus menjadi wisata kuliner keluarga. Karena, beberapa blogger membawa serta anak-anak, suami dan anggota keluarga lainnya. Semoga barokah terlimpah pada  Waroeng Mee dan teman-teman blogger yang udah nyempetin datang, ikutan lomba live Instagram, testimoni di Zomato dan Pergi Kuliner serta berpartisipasi kembali ikutan reviewnya. Lomba-lomba "live" ini berhadiah 6 voucher makan Waroeng Mee senilai @ Rp 200 ribu. Lumayan kalau mau nongkrong ngajak kelurga atau teman-teman. Karena, menu-menunya nggak bikin kening berkerut, berkisar antara 10 ribu - 30 ribu.



Waroeng Mee, semacam tempat nongkrong  ini memang masih unyu-unyu banget didirikan oleh Mas Hendy Setiono dan Mbak Nilam Sari. Baru buka pertengahan tahun 2015. Tetapi, soal jam terbang di dunia bisnis kuliner, pasangan suami istri muda keren ini sudah malang melintang hingga manca negara. Ya, kebab turki Baba Rafi yang dibangunnya sejak 12 tahun lalu telah meroket di 8 negara (diantaranya Malaysia, Filipina, Singapura, dan Belanda) sehingga dinobatkan sebagai waralaba kebab terbesar di dunia, dengan 1200 outlet. Uniknya, justru makanan yang notabene dari Turki ini, disohorkan oleh orang Indonesia. Tetapi meski begitu, soal rasa kebab Turki, hampir 100 persen berlidah Indonesia :).




Soal jatuh-bangun dalam bisnis pasti sudah biasa ya sobs. Justru itulah romantikanya sebagai pebisnis.  Yang terpenting, ketika kita sudah berani mencoba dan memulai, pantang untuk berhenti, begitu kata Mbak Nilam Sari yang bongkar-bongkar rahasia eksis bisnisnya. Makanya, begitu dilihat konsep Waroeng Mee sebagai tempat nongkrong yang kekinian dapat feel-nya, Mbak Nilam berencana akan membuka tempat nongkrong setipe di 10 tempat di Jakarta dan Surabaya. 

Waroeng Mee di BSD Tangerang Selatan sudah dibuka pada pertengahan September ini. Tepatnya di daerah yang berdekatan dengan gedung ICE, Sekolah Prasetya Mulya dan AEON Mall. Konsepnya sama dengan Waroeng Mee di Blora. Untuk Waroeng Mee di tempat lain adaptable. Artinya tak menutup kemungkinan desain dan konsep ruangnya berbeda, disesuaikan  dengan tempat dan segmennya. Setelah ini, Waroeng Mee di Kelapa Gading suap menyusul. Woww....bisa simultan gitu ya.




Intinya membuat sebuah tempat nongkrong yang bikin betah dengan makanannya yang enak dan nge-hits, instagramable baik makanan maupun tempatnya, lokasi strategis dengan pusat keramaian, ada wifi gratis pula. Harganya diusahakan bersahabat. 

Ngomong-ngomong ide membuat Waroeng Mee berkonsep kekinian ini dari hasil stalking loh di instagram. Rupanya, mba Nilam kalau malam-malam hobi liatin instagram orang-orang. Dasar otak bisnis, gaya hidup orang-orang yang di stalking-in Mbak Nilam ini malah dimanfaatkan untuk berbisnis restoran. Hobi yang bermanfaat xixiixi. Daripada stalking-in orang malah jadi nyinyir, bikin kotor hati,  lebih baik dibuat ide bisnis...good idea. 




Selama beberapa jam rekan-rekan blogger mendengarkan kekompakan Mbak Nilam Sari dan Mas Hendy Setiono  menjalankan bisnis kuliner. Usia mereka masih sangat muda. Kelahiran tahun 1983 loh Mas Hendy ini. Tapi debut dan keberaniannya dalam berbisnis harus diacungi jempol. Bayangkan saja mereka memutuskan menikah dan berbisnis di kala usia 19 tahun dengan awalnya berjualan burger. Wahh kalau aku usia segitu kayaknya masih sibuk main heheh. 

Intinya, kalau kata Mas Hendy, kerjakan sesuatu apapun itu dengan passion dan penuh cinta. Tidak harus jadi pengusaha juga untuk berhasil. Jadi karyawan pun bisa sukses, asal dijalankan dengan passion dan penuh tanggung jawab.





Dalam kesempatan tersebut, kami juga menghadirkan Mas Okto Melandana, Emergenetics Business Coach yang juga owner dari Abon Jambrong Unia. Menurut Mas Dana, setiap manusia punya keunikan dan kelebihan masing-masing. Melalui emergenetics, kita akan mengetahui lebih dalam kekuatan alami yang kita miliki dari Tuhan. Apakah kita seorang yang bertipe analitis, konseptual, struktural atau sosial. Dan keempat tipe itu ada di dalam diri kita. Hanya volumenya saja yang berbeda, lebih dominan yang mana. Pengenalan ini sangat berguna ketika kita bekerja dalam tim. Bahkan ketika menjadi leader, kita akan mengetahui seperti apa karakter dari tim yang bekerja sama dengan kita. Dengan mengetahui keunikan dari setiap orang dalam tim kita, maka koordinasi bisa disinergikan, sesuai dengan tipikal cara berfikir,  kompetensi dan kecenderungan sisi personal lainnya. Singkatnya sih, kita jadi bisa memahami orang lain lebih dalam.



Membahas soal emergenetics memang butuh forum dan waktu khusus. Mengingat, pembahasannya akan sangat personalized. Kekompakan Mas Hendy Setiono dan Mbak Nilam Sari, dari sisi Emergenetic telah membuktikan, keduanya telah saling mengenali potensi, karakter serta kekurangannya masing-masing. Dengan begitu delegasi tugas dan tanggung jawab bisa disinergikan. Harus diakui jarang ada couple preineur yang kompak dalam bisnis seperti pasangan ini. Inspiratif. Termasuk saya hhehe, suami bisnis, saya freelancer. Ketika saya ingin membantu mengerjakan pekerjaan bisnis suami, malah nggak boleh. Katanya, nggak tahu bidangnya, nanti malah bikin kacau. Hmmm.. Namun meski begitu, kalau saya meeting dengan klien yang jauh-jauh, suami selalu anter. Kalau butuh modal buat honor penulis, biasanya suami suka nalangin dulu sebelum honor dari klien cair. Wahh kok jadi curhat gini..intermezo dikit hehe.
pemenang live IG, testimoni di zomato dan pergikuliner


Semoga apa yang disampaikan Mas Hendy Setiono dan Mbak Nilam Sari bermanfaat ya dan menginspirasi rekan-rekan blogger untuk lebih berkarya memberikan yang terbaik untuk lingkungan sekitar dan negeri ini. Waduhhh...berat bener.

Oya, yang surprise juga nih, Mbak Tanti Amelia yang ngurus-ngurus emak-emak blogger membuatkan gambar spesial untuk Waroeng Mee. Kemahiran Mbak Tanti menggambar memang nggak perlu diragukan lagi ya. Udah pintar menulis dalam tempo cepat, menggambarnya juga "gape" kalau kata Orang Betawi. Rencananya, Mba Nilam ingin memasang gambarnya Mba Tanti ini di Waroeng Mee Kelapa Gading. Wahh senangnya...terima kasih Mbak Tanti ya atas kebaikannya.


Ini dia pemenang kontes review Waroeng Mee, Jalan Blora 


Nah, sampai juga pada kesempatan yang ditunggu-tunggu. Terima kasih  sudah berpartisipasi mengikuti kontes review Waroeng Mee yang bertema Nongkrong Asyik di Waroeng Mee. Dari 39 blogger yang hadir, kami mengumpulkan sebanyak 34 naskah. Bahkan ada beberapa blogger yang sampai mengirimkan 2 naskah. Sekali lagi terima kasih ya atas antusiasnya membuat review. Semoga Allah balas dengan kebaikan yang berlimpah, Aamiin,

Dari 34 naskah, pihak juri Baba Rafi memilih 5 yang terbaik yang akan mendapatkan hadiah voucher makan Waroeng Mee senilai @ Rp 300 ribu, yaitu :

1. Sally Fauzi,

2. Ina Rakhmawati,

3. Myra Anastasia,

4. Anne Adzkia,

5. Kornelius Ginting,


Voucher berlaku hingga 15 Oktober 2015. Untuk teknis penggunaannya bisa langsung menghubungi : Manajer Waroeng Mee, Pak Nana : 0812 2900 1717.

Atas nama penyelenggara acara blogger, saya, Aneesa Nisa, dan Winda Puspita mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang sudah berpartisipasi. Sampai berjumpa pada event berikutnya. 



9 komentar:

  1. Selamat ya buat para pemenang...

    BalasHapus
  2. Selamat buat para pemenangg
    Sukses acaranya ya mba

    BalasHapus
  3. waahh seneenggg, jadi lapeeerrr liat makanannya :)

    BalasHapus
  4. Terimakasih sudah diberikan kesempatan mencicipi waroeng mee ....terlebih diberikan apresiasi atas tulisan saya... Sekali lg terimakasih.

    BalasHapus
  5. Kemarin hanya bisa lihat foto-foto mereka yang datang diacara ini di IG dan FB, semoga ada acaranya lagi kesini, ajak2 ya Mba Ika... hehehhe


    Selamat ya buat para pemenang... mantaps tu dapat voucher makan-makan lagi di Waroeng Mee :)

    BalasHapus
  6. Selamat buat para pemenang ya...

    BalasHapus
  7. Waah asyiknya..makan2 dobel nihh..

    BalasHapus
  8. Selamat bagi para pemenang. Hmm itu undangan nya langsung ke blogger tertentu ya?

    BalasHapus
  9. Wahh. Selamat ya buat para pemenang. Seru mbakk. Ditunggu lagi ya acaranya.

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.