Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

RoomToday, Solusi Room Hotel Saat Last Minute

Butuh  room hotel saat last minute ? hmmm itu pernah saya alami beberapa kali. Dan selalu galau hehhe. Gimana nggak galau, harus nyari satu per satu hotelnya di sejumlah situs booking online. Butuh waktu lumayan buat browsing. Kalau internetnya bisa diajak kerja sama sih oke, kalau nggak rela, hmmm urat sabar jadi menjendol, menanti setia jaringan yang lagi muter-muter. Pernah juga saya langsung telepon hotelnya. Welehhh harganya bikin bibir manyun karena ga ada diskon, sementara honor belum pada turun...



roomtoday solusi room hotel saat last minute


Kejadian butuh hotel terdesak belum lama saya alami nih. Maklum pekerja freelancer seperti saya yang Alhamdulillah punya klien menjangkau lintas propinsi, kadang harus selalu siap dengan segala kondisi yang dialami di jalan. Enaknya kalau suami bisa anter dari rumah di Cileungsi ke Serang, Banten. Tapi kalau suami sedang ada kerjaan sehingga nggak sempat antar, jadilah saya pergi sendiri. Disitu saya selalu gambling, harap-harap cemas menunggu bis ketika pulang. Alhamdulillah kalau dapat cepat. Kalau nggak...bisa hampir dua jam nongkrong di pinggir jalan menghadang bis Kampung Rambutan-Serang. Pernah sampai setengah 9 malam belum dapat bis. Wufff...deg-degan. Suami sih udah siap jemput kalau kemalaman di Kampung Rambutan..Tetapi kalau lagi dia hectic  atau kebetulan pas di luar kota, derita gue banget nih...menenangkan hati yang berdebar takut.

Akhirnya memutuskan nginep di hotel karena sudah  lewat jam 9. Waduhh...cukup repot juga. Pertama, saya harus tahu hotel apa aja di Serang melalui searching di Google via smarthone dengan kata kunci "hotel serang", "hotel murah di Serang". Di sejumlah situs booking, nggak begitu banyak menampilkan hotel di kota ini. Sekalipun ada, welehhh lumayan tinggi tarif kamarnya, lantaran bintang 3 dan 4. Ada juga beberapa hotel yang harganya masuk bujet. Tetapi begitu saya hubungi, lama nyambung sampai pulsa abis. Waduhh..ngurut dada. Pulsa abis bro and sist...Saya harus nyari-nyari yang jual pulsa. Makan waktu banget.


roomtoday solusi room hotel saat last minute


 Malam makin larut, akhirnya  nekat, telepon klien, mohon ijin nginep di wisma lansia..Ya, klien saya ini adalah pengelola hunian lansia di Banten, Balai Perlindungan Sosial Provinsi Banten. Ada beberapa kamar kosong di sana. Malu-malu gimana gituh..daripada hati dag dig dug derr terus di jalan karena takut "diapa-apain". Mending, nginap di Wisma Lansia. Klien saya Alhamdulillah baik banget, malah nyaranin saya pulang besok pagi. 

Itu baru satu pengalaman hehe, belum lagi waktu saya masih jadi jurnalis, seringkali pulang kemaleman. Udah malam, hujan pula dan awet nggak berenti sampai tengah malam. Rumah saya di Cileungsi, sedangkan kantor Gondangdia-Jakarta Pusat, keretaan. Sampai melewati jam akhir jadwal kereta, kerjaan belum selesai atau hujan nggak berhenti..bikin horor di jalan..Butuh hotel menginap banget. Yang nggak perlu repot pesennya dan harganya murah. Ahhh...selalu nggak nemu waktu itu..;(. Ujung-ujungnya nginep di kantor..Nggak sehat  ya pola hidupnya jaman lampau heheh. Atau pas DL, nggak rencana nginep, karena belum selesai kerja atau ada tambahan iklan masuk, nginep di kantor dijabanin. Mo pulang kemaleman, nggak dapet kereta pula.




Alhamdulillah, begitu mendengar dari teman ada  mobile apps booking room hotel khusus saat last minute...Wahhh saya langsung menyambut gembira. Nggak pake lama, langsung unduh aplikasi RoomToday di smartphone android saya. Kebayang berguna banget ini. Terutama juga buat kamu yang saat terdesak butuh room hotel, nggak perlu repot lagi. Tinggal  buka aplikasinya dan di dalamnya tersaji penawaran hotel-hotel dari berbagai daerah yang memberikan harga spesial room hotel dan bersih (nett) pada hari itu. Harga bersih (nett) termasuk pajak dan lain-lain. Jadi yang tertera didisplay, itulah yang harus dibayar, tidak ada harga harga diluar dugaan.

Cara pembayarannya, baru bisa pakai kartu kredit, tapi kataya dalam waktu dekat bisa bayar pakai debit ATM. Prosesnya mudah, cepat lagi. Tinggal klik. Wahhh bikin mupeng. Yang suka bikin bete itu, kalau harga yang ditampilkan terkesan murah, tetapi begitu disamperin,ehh billingnya malah lebih mahal dengan tambahan ini itu. Berasa seperti dibohongi dengan iming-iming murah. 

Tapi di RoomToday, itu tidak main yang kayak begitu, pokoknya best deal banget buat konsumen. Harga nett, dan lebih murahnya itu loh..yang menggoda. Malah, customer bisa mendapatkan kejutan sewaktu-waktu, dapat kamar  upgrade alias lebih tinggi dari penawaran di RoomToday. Wohoo..Tapi ini sewaktu-waktu ya. Semacam memberikan kejutan spesial gituh. 











Dan, yang perlu dicatat di memo, semua penawaran room hotel sifatnya tidak lama. Kurang lebih  12 jam. Setelah itu, jangan harap dapat harga spesial. Harga room di hari itu, akan berbeda di hari lainnya. Harga room sekarang ya untuk sekarang, besok ? ngarepnya bisa lebih spesial hehehe. Kalau begitu,yang lagi butuh room cepet, ya udah langsung booking aja, jangan dientar-entar, biar nggak keburu diambil orang.

Hotel-hotel yang bergabung menjadi member RoomToday rata-rata bintang 2 sampai 4. Letaknya di lokasi strategis dan berdekatan dengan point of interest, diantaranya kawasan perkantoran, perbelanjaan, rumah sakit, bandara, terminal, stasiun atau hiburan dan wisata. Nah, bagi kamu nih yang suka bepergian atau sedang dinas kantor tiba-tiba pesawat delay lama, nggak perlu rusuh lagi nyari room hotel, tinggal buka apps RoomToday, dan langsung klik booking roomnya. 







Hotel-hotel yang bergabung lokasinya saat ini baru di Jakarta dan sekitarnya. Bertahap akan dikembangkan di kota-kota lain di Indonesia. Termasuk, Singapura, Malaysia, dan Thailand. Asia deh pokoknya tahun depan. Asiik nih, yang suka travelling, butuh room hotel last minute. Ya jawabannya RoomToday.

Hotel-hotel yang bakal kasih kejutan kepada member RoomToday, yaitu Ambhara Hotel, Busines Hotel Tomang, Feodora Hotel Grogol, Grand Asia Hotel, Max One Hotel Sabang, Nalendra Hotel, Nite and Day Hotel, Pomelotel, Royal City Hotel, Royal Kuningan Hotel, Sparks Life Hotel, Swiss-Belhotel Airport Hotel, Zest Hotel Airport dan sebagainya. 





Wahh senangnya Hotel Ambhara udah masuk jaringan RoomToday. Soalnya, letaknya tinggal ngesot dari terminal Blok M. Xixixi, pengalaman juga nih pernah nggak dapat bis ke Cileungsi, karena sampainya kemaleman di terminal ini. Apalagi besok paginya ada meeting new project di daerah sekitar Kebayoran Baru. Bisa menginap di hotel Ambhara memang solusi biar nggak telat. Kalau telat meeting dengan klien baru kan...hmm bisa horor juga hasilnya xiixi. Pengalaman banget sih suka telat kalau meeting. 

Soal bayarnya, hehehe kompromi, suka-suka kita mau pakai apa. Kartu kredit, ATM/transfer, internet banking, SMS Banking. Tetapi, kata yang ngurus RoomToday waktu saya hubungi, sekarang masih pakai kartu kredit dan transfer, ke depannya akan dilayani melalui fitur-fitur pembayaran tadi. 


Keuntungan bagi hotel yang bergabung di RoomToday


RoomToday bukan hanya menjadi solusi bagi customer yang butuh kamar mendadak, saat last minute dan urgent loh, tetapi sekaligus bagi hotelnya. Loh kok hotel ? Ya iya dong. Kebetulan, saya datang waktu soft launching RoomToday atas undangan teman saya di Hotel Ambhara (1 Oktober 2015). Yang hadir adalah kalangan hotel yang notabene di wilayah Jakarta dan sekitarnya. Seru juga sih blogger bisa kenal dan gaul dengan rekan-rekan hotel. 


roomtoday solusi room hotel saat last minute


Menurut Bapak Kemal Sudiro, Regional Advisor RoomToday, kehadiran RoomToday merupakan jawaban dari masalah hotel yang suka kedapetan kamarnya kosong karena pembatalan mendadak oleh calon tamu. Atau saat non peak season, kamar-kamar banyak yang kosong. Ya, singkatnya membantu hotel meningkatkan okupansi mereka. Sayang daripada room-roomnya tidak terpakai, mending jadi member RoomToday. Gratis lagi kalau jadi member di bulan pertama, tanpa komisi. Tinggal jualin aja room-room hotelnya di RoomToday. Bahkan sedang dipersiapkan aplikasi yang memudahkan hotel mengupdate atau memposting sendiri room-room yang akan dijual saat last minute. Asyiik kan. Harganya pasti-pasti. Ga ada hidden price.

Lapak jualan room udah diposting sore hari setiap harinya, sekitar jam 5-an. Pihak hotel bisa ngukur-ngukur sendiri, kamar apa saja yang bisa ditawarkan untuk tamu. Termasuk kamar di luar ekpektasi tamu, alias lebih tinggi. Hehhe...ini penarik supaya tamu pesan lagi di RoomToday. Bahagianya bisa kasih kejutan spesial yang menyenangkan kepada para tamu.

Lantas bagaimana keuntungannya ke RoomToday yang sudah membantu promosi sekaligus jualin room hotel mereka ? Best deal. 


Berbeda banget dengan situs-situs booking online. Ya iya, karena ini bukan situs booking online atau Online Travel Agent (OTA), melainkan mobile apps booking room hotel yang sifatnya private. Nggak ada rate hidden fee, konversi harganya juga disesuaikan dengan mata uang lokal (rupiah to rupiah, dan dollar to Rupiah kalau bookingnya untuk hotel di luar). 

Hotel-hotel member RoomToday hanya dikenakan potongan 10 persen pada setiap transaksinya. Tetapi, tunggu dulu nih, potongan 10 persen baru mulai diberlakukan setelah bulan keempat join atau setelah transaksinya menembus 200 kamar (mana yang lebih dulu aja). Asyik kan...Nggak  ujug-ujug potong aja. Dalam tiga bulan atau sebelum mencapai 200 kamar pertama (mana yang lebih dulu) sama sekali tidak ada potongan alias free. Lumayan buat exposure pasar. 



Seandainya saya punya hotel, hmm langsung ikutan gabung di Roomtoday (mimpi dulu ahhh). Cara gabungnya juga mudah. Kunjungi aja www.roomtoday.asia dan isi form yang sudah disediakan. Pastikan alamat dan nomor telepon yang dimasukkan benar dan lengkap ya agar segera difollow up oleh staf RoomToday untuk memproses keanggotaan dan setelah itu bisa  langsung cusss nawarin room hotel. 

Teknologi mobile apps booking room hotel ini diadaptasikan dari Amerika loh. Ssttt...bocorannya nih salah satu dewan pendirinya dan pembuat sistemnya adalah anak buahnya Bill Gates. Bisa masuk Indonesia ? Ya, karena mereka berpartner dengan orang Indonesia yang juga punya share bisnis untuk mengembangkan teknologi mobile apps booking hotel ini. Ini dia tim RoomToday.



roomtoday solusi room hotel saat last minute


Oya sobs, bagi yang udah unduh apps RoomToday, siap-siap ya pantengin appsnya. Karena selama bulan Oktober ini bagi kamu yang melakukan pemesanan room hotel via Roomtoday akan mendapatkan potongan diskon lagi 100 ribu. Jadi harga yang udah spesial di Roomtoday, di-cut lagi sebesar 100 ribu. Weiisss...asyik juga nih.

 Caranya, setelah pilih payment methode, dibagian bawahnya ada tulisan 'promotion code', klik icon + , dan tulis disana "Launch" ya. Langsung harga yang tertera di RoomToday langsung terpotong 100 ribu. Lumayan..

Yuk buruan unduh apps RoomToday di smartphonemu...gratis !









Follow juga yuk
Fanpage Roomtoday : https://www.facebook.com/roomtoday?fref=ts
Twitter dan IG : @roomtodayhotels


12 komentar:

  1. aplikasi keren buat para travellers nih mbaa...

    BalasHapus
  2. Waahhh apps yang pas buat aku yg suka hunting hotel nih :) tfs

    BalasHapus
  3. Wahhhh, keren nih. Tar cobain aplikasinya ahh.

    BalasHapus
  4. Iya mbk kartina ika sari... Perlu banget nih mbk.. Jadi pengen download aplikasinya.. Hehe

    BalasHapus
  5. Menarik banget ya mbak.

    Bisa dijadiin alternatif nih

    BalasHapus
  6. Silahkan download aplikasinya di Google Play , RoomToday ;)

    BalasHapus
  7. asiiikk ... ada diskonnya :)

    BalasHapus
  8. Waaahhh apps inj mirip sekali dg apps yg baru bbp hari lalu saya review :)

    BalasHapus
  9. Enak ya ada aplikasi ini. Waktu ke bali kemarin suami yg urus booking hotel makanya gatau2 menahu tentang perhotelan. Nanti bisa ajuin aplikasi ini ah

    BalasHapus
  10. aplikasinya bermanfaat, tapi nunggu pembayaran melalui ATM biar mudah :D

    BalasHapus
  11. Keren ya aplikasinya. Berguna banget buat yang sering travelling..

    BalasHapus
  12. Ini yang kmrn di FB ya mbak. Belum dicoba sih. Nanti donlot ah.
    Eh itu pengalaman di blok m kemaleman. Sama mbak. Pernah alami pas masih 37A. Hehehe.

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.