Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Nazar Beli 1000 Quran di Hari Ulang Tahun



Sobat, pertambahan usia memang menjadi momen terpenting dalam hidup kita. Setahun dijalani penuh lika-liku dan perjuangan untuk mematangkan jiwa dan raga. Setahun Allah kasih kesempatan untuk memperbaiki diri lewat berbagai peristiwa yang kita hadapi. Susah, senang, sedih, pahit, getir kehidupan menjadi romantika yang manis untuk dikenang dan diambil hikmahnya. Tentu, sebagai manusia beriman, momen ulang tahun menjadi sarana muhasabah diri. Ada apa Tuhan masih memperpanjang hidup kita, masih menggenapkan tanggal lahir kita...? Kita tak pernah tahu hari esok dan lusa, nafas masih mengiringi jejak kita di dunia atau tidak. 

Ulang tahun menjadi momen yang tepat mengembalikan kembali arah hidup yang akan kita jalani. Ada pengharapan, janji-janji, dan penetapan yang kita puguhkan untuk menjadi manusia penuh arti dihadapan Allah. 

Bersyukur atas pertambahan usia yang sejatinya merupakan pengurangan usia, tak harus selalu diungkapkan dengan pesta, dan penuh kesenangan. Tetapi juga bisa dilakukan dengan hal-hal lain yang membuat keimanan kita bertambah, makin memaknai hidup ini, dan makin memiliki welas asih pada sesama mahluk Tuhan.

Itu yang coba dilakukan Murodin (22 tahun) asal Cikandi Hilir, Serang, Jawa Barat ini. Ia punya nazar khusus di hari ulang tahunnya yang ke-23 yaitu ingin menghadiahkan 1000 Alquran untuk dibagikan kepada anak yatim di desanya. Yang takjub, untuk mengumpulkan Alquran ini, ia tidak meminta-minta sumbangan, melainkan dengan berbagai upaya yang dihasilkan dari keringatnya sendiri, diantaranya dengan mengikuti lomba 'Give Away" di Instagram.

Jadi ceritanya, ada Give Away yang diselenggarakan di akun Winda Krisnadefa yang berhadiah smartphone 4G LTE Andromax Ec. Caranya, cuma menuliskan keinginan atau cita-cita yang ingin kita capai. Murodin menulis, ia ingin membagikan 1000 Alquran bagi anak-anak yang kurang mampu di hari ulang tahunnya yang jatuh pada tanggal 12 Desember 2015. Menurutnya, rencana ini sudah direncanakan sejak 3 tahun lalu. Dia beharap, di tahun ke-4 ini, cita-cita dan keinginannya bisa terkabul. Artinya, saat ia bercita-cita usianya baru 18 tahun. #23tahun1000Alquran. Dia merasa prihatin dengan kondisi anak-anak di sekitarnya yang ingin mengkaji Quran tapi sulit memperoleh Quran.




Alhamdulillah, Murodin berhasil menarik hati juri. Tanggal 24 Oktober 2015, namanya menjadi pemenang yang berhak mendapatkan smartphone. Dengan perasaaan bahagia, ia menjual smartphonenya seharga 1 juta rupiah dan telah dibelikan Quran sebanyak 40 buah.

Dalam status instagrammnya, Murodin menginformasikan ia telah mengumpulkan sebanyak 715 buah Quran. Berharap, sampai ulang tahunnya terkumpul 1000 Quran. Subhanallah.....sebuah nazar yang mulia dan inspiratif dari seorang anak muda bernama Murohidin

Semoga Mbak Winda Krinadefa penyelenggara GA ini senantiasa mendapatkan karunia besar dan berlimpah dari Allah SWT....Aamiin. Dan, menjadi inspirasi bagi penyelenggara GA lainnya.



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.