Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Berbisnis Makanan Beku dengan Babarafionline


Makanan beku atau frozen food memang sedang ngetren. Seiring dengan gaya hidup orang masa kini yang ingin serba praktis, tetapi tetap terjaga nilai gizi dan cita rasa kelezatannya. Ya, tetap terjaga kandungan gizinya. Pasalnya, membekukan makanan itu pada dasarnya bukan untuk meningkatkan kualitas gizi makanan, melainkan bagaimana membuat makanan tetap pada kondisi terakhir saat sebelum dibekukan.


pembuatan kebab beku (frozen kebab) di dapur Babarafionline. sumber : dokumen babarafionline
Banyak ahli nutrisi berpendapat, salah satunya William Sears, MD dan Martha Sears dalam The Family Nutrition Book, bahwasanya, nilai gizi makanan beku masih lebih baik dibanding makanan kalengan yang rentan  terkontaminasi suhu ruangan. Cahaya atau panas merupakan perusak alami vitamin. Makanan kaleng yang banyak dijajakan di warung-warung, notabene kurang begitu baik dalam penyimpanannya. Ini harus diwaspadai. Bisa jadi makanan kaleng tersebut terpapar sinar matahari langsung atau suhu lembab-panas yang dapat mempengaruhi volume kaleng. Apalagi tidak jarang ada yang sampai berkarat.

Mengulik sejarah dikit yuk. Mengawetkan makanan dengan cara membekukan sebenarnya bukan hal baru. Masyarakat jaman dahulu kerap melakukannya untuk memperoleh makanan segar  setiap saat. Hampir semua jenis makanan apakah itu bahan mentah, setengah jadi atau makanan siap konsumsi bisa diawetkan dengan cara pembekuan (freezing). seperti ikan, daging-dagingan dan sayuran. Suhu rata-rata yang digunakan dalam pembekuan makanan yang baik, antara -120 derajat Celcius sampai -240 derajat Celcius. Makanan yang sudah dibekukan bisa bertahan sampai beberapa bulan, bahkan ada yang sampai tahunan tergantung treatment-nya.. Wooww.


berpakaian rapi, karyawan meracik frozen kebab dengan berbagai rasa. sumber : dokumen babarafionline


Dalam dunia industri pembekuan makanan, dikenal juga dengan yang namanya pembekuan lambat dan pembekuan cepat. Agak ilmiah juga sih penjelasannya hehhe. Biar gampangnya, orang awam seperti saya membedakan metode pembekuan tersebut dari kristal-kristal es yang dihasilkannya. Pembekuan lambat (waktu pembekuan sekitar 18 jam) menghasilkan kristal-kristal es yang besar, sedangkan pembekuan cepat, kristal-kristal esnya kecil. Hehhe simpel ya. 
Clarence Birdseye, penemu makanan beku moderen

Menimbang nutrisi, cita rasa dan dampak kesehatan, saat ini industri makanan menggunakan metode pembekuan cepat yang diciptakan oleh Clarence Birdseye tahun 1924. 

Pria yang lahir di Brooklyn, New York, 9 Desember 1886 ini dikenal sebagai Bapaknya Pembekuan Moderen. Menurutnya, pembekuan cepat bersuhu  -43 derajat Celcius  membuat makanan lebih aman dari kerusakan jaringan.Pasalnya,  kalau tekstur jaringannya sudah rusak, akan memberikan peluang terhadap masuknya atau tumbuhnya  mikroba atau bakteri perusak gizi makanan. Akibatnya cita rasa juga hambar, tekstur menjadi lembek. 

Lahirnya inovasi pembekuan cepat, terinspirasi dari orang-orang Inuit (suku bangsa Eskimo) di Labrador (sekarang bagian dari Kanada) yang mengawetkan makanan di musim dingin (1912-1915). Saat itu ia melihat mereka mengawetkan ikan pada suhu -40 derajat celcius langsung membeku seketika dimasukan ke dalam tong besar.  Saat dimakan masih terasa segar dengan cita rasa sama sesuai keadaan terakhir. Dari situ, ia membandingkan dengan makanan beku yang banyak dijajakan di New York yang masih menggunakan pembekuan lambat, cita rasanya hambar, kualitasnya pun kurang baik.  

Setelah berhasil menemukan metode pembekuan cepat dalam waktu 90 menit, ia mengkomesialkannya dengan mendirikan perusahaan bersama temannya yang diberi nama Birdseye Seafood Inc dan General Seafood Corporation. Sontak penemuannya ini mengantarkannya menjadi jutawan. Namun, tak lama ia memiliki perusahaan tersebut. Kemudian ia menjualnya dan kembali melakukan berbagai penelitian yang  sudah menjadi hobinya. Ia memang seorang peneliti. Sepanjang  27 tahun, Clarence telah menemukan sebanyak 300 lebih penemuan di berbagai bidang,  sampai akhirnya jantung merenggut nyawanya pada usia 69 tahun (7 Oktober 1956).


Mas Hendy Setiono dan Mbak Nilam Sari



Babarafionline, situs jualan makanan frozen dan kuliner nusantara


Kebab Turki Baba Rafi memang fenomenal. Bayangkan saja, saat ini perusahaan yang didirikan oleh pasangan Hendy Setiono dan Nilam Sari sejak 2005 sudah meroket mewaralabakan lebih dari 1200 outlet,  tersebar di berbagai daerah dan 8 negara sampai Eropa. Tentu bukanlah proses mudah mempertahankan sekaligus meningkatkan eksistensi sebagai waralaba kebab yang mendunia. Bukan hanya soal kelezatan makanan dan kualitas yang sudah lulus teruji, tetapi juga sistem manajemen dan waralaba yang terbukti unggul.






Kali ini, untuk merespon kebutuhan masyarakat kekinian yang ingin serba praktis, mudah dan tetap rewel terhadap nutrisi dan kualitas makanan, Baba Rafi kembali berinovasi dengan menelurkan frozen kebab.  Tepatnya pada 23 April 2015 lalu.  Dalam payung usaha yang bernama Babarafionline, tak hanya kebab yang dijajakan. Sekaligus juga  berbagai produk kuliner nusantara yang bergizi, dan lezat pastinya. Ada makanan keringnya juga. 

Berbagai rupa makanan yang bisa dipesan via www.babarafionline.com, diantaranya, cireng, chorus, otak-otak, scrimp roll, baso goreng, money bag, dendeng balado, lapis legit, lumpia Mataram, microsol, petis yudhistia, rendang pak kumis, sambal roa judes, dan teri bajak medan. Tidak pakai lama, dalam 2-3 hari, makanan pesanan Anda sudah mendarat cakep di rumah. 

Untuk kebabnya memang spesial. Karena ada 7 ragam menu racikan. Tinggal pilih rasanya saja, mau yang manis atau asin. Rasanya ada Apple Pie, Kebab Beef, Kebab Chicken, Kebab Chijeu, Kebab Chocoban, Kebab Fruit, dan Kebab Teriyaki. Soal bagaimana kelezatan dari frozen kebab Baba Rafi bisa dilihat dipostingan saya Enaknya kebab frozen Baba rafi ya. Frozen kebab Baba Rafi tidak hanya bisa dipesan via www.babarafionline.com, tetapi bisa juga  melalui Lazada.co.id, Bukalapak.com dan OLX.co.id. Ada nomor hotlinenya pula, 0812 10522358.

Oya, untuk daya tahannya, makanan beku Babarafionline bisa tahan sampai dua bulan dengan hanya disimpan di dalam freezer. Tetapi, meskipun begitu, usahakan sebelum dua bulan sudah habis. Hhehe agar cita rasanya tetap sempurna. Berdasar pengalaman sih, nggak sampai sebulan. Dalam hitungan hari, sudah amblas ke perut ;)





Bagi kamu yang punya usaha kuliner atau barangkali ingin menjadi reseller produk Babarafi Online, Baba Rafi membuka peluang loh. Modalnya bersahabat banget, cuma 2,5 juta, sudah termasuk produk senilai 1,5 juta, dan marketing toolsnya. Kamu pun bakal dibimbing cara berbisnisnya biar sukses. Syaratnya, punya kulkas dua pintu saja. Selengkapnya bisa langsung menghubungi  081210522358.











9 komentar:

  1. Waaahhh kayaknya menggiurkan nih kalau jadi reseller yaaa

    BalasHapus
  2. eh iya ya mbk, bersahabt bgd modalnya mah

    BalasHapus
  3. Pengen banget jadi resellernya tapi bakalan habis sama nak2....

    BalasHapus
  4. luar biasa yah naluri bisnis mereka.. Tidak hanya berkembang di Kebab saja tapi merambah ke bisnis makanan lainnya yang potensial untuk mereka jangkau. Brilian

    BalasHapus
  5. sama kayak mbak ety....pengen jadi reseller, tapi nanti malah habis di makan sendiri hehehehe

    BalasHapus
  6. keren banget dapur dan proses pengolahannya yah mbak...saya belum pernah icip-icip Kebab Baba Rafi :D

    BalasHapus
  7. sayang aku ngak bisa datang yg acara Frozen ini..btw, tulisannya apik mbak..aku suka..

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.