Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Kelas Premium Ekonomi Singapore Airlines Bikin Asyik Terbangmu

Woww..Singapore Airlines (SIA) buka kabin kelas premium ekonomi  (premum economy class). Keren bener. Waktu itu saya baca dari Kompas com  awal Agustus lalu. Langsung kebayang, ini mah berasa kelas bisnis hehhe.  


kelas ekonomi premium Singapore Airlines


Sebagai maskapai penerbangan yang rajin dapat penghargaan level dunia, Singapore Airlines memang patut diacungi jempol. Inovasinya itu loh untuk senantiasa memberikan yang terbaik kepada pelanggannya, merespon pasar dan menciptakan peluang, nggak pernah habis berhenti. Memang ya, kalau ingin menyenangkan orang dan berbuat terbaik untuk pelanggan, energi kreatif dan inovasi terus mengalir. Ya..nggak heran juga Singapore Airlines selalu di hati pelanggannya. 

Flighstats.com pernah menobatkan Singapore Airlines sebagai maskapai terbaik di dunia. Mengalahkan Qatar Airways dan All Nippon Airways (ANA) dari Jepang. Juni 2015 lalu, perusahaan konsultan riset penerbangan asal Inggris, Skytrax, yang tiap tahunnya menggelar World Airline Awards, juga menganugerahkan perusahaan nasional penerbangan Singapura ini sebagai perusahaan penerbangan terbaik kedua di dunia untuk kelas bisnisnya. Dan, bukan hanya itu, Singapore Airlines pun masuk tiga besar dalam sejumlah kategori seperti layanan hiburan selama penerbangan, maskapai terbaik secara keseluruhan, kelas ekonomi terbaik di dunia dan kabin terbaik juga. Ngarep bener maskapai kita Garuda Indonesia bisa meniru kesuksesan Singapore Airlines :).


kelas ekonomi premium SIngapore Airlines


Kekuatan riset mendalam menjadi kunci kesuksesan SIA. Jadi nggak ngasal atau sekedar ikut-ikutan untuk mengeluarkan sesuatu yang baru. Seperti untuk kelas ekonomi premium ini, menurut Mbak Glory Henriette, Manajer Public Relation Singapore Airlines, SIA melakukan penelitian hampir 2 tahun loh, termasuk melalui Focus Group Discussion (FGD) dengan pelanggan dan sejumlah mitra terkait. 

Mendengarkan suara konsumen adalah yang utama dilakukan oleh Singapore Airlines. Tentang ini CEO Singapore Airlines, Goh Choon Phong mengungkapkan, "Banyak saran dari para pelanggan kami yang telah disesuaikan sebagai bahan pengembangan produk baru, dan kami percaya hal ini akan disambut dengan baik oleh para wisatawan yang mencari fitur kabin yang lebih baik – dalam desain bangku, penawaran-penawaran dalam kabin dan hak ekslusif – seluruhnya telah dicakup dalam pelayanan yang istimewa,"



Sesi foto bersama didampingi Singapore Girl; (Ki-ka) Mr. Philip Goh dan Istri, HE Anil Kumar Nayar dan Istri, HE Tan Hung Seng (Permanent Representative of The Republic of Singapore to ASEAN), Mr. Peh Ke-Wei (Vice President, Passenger Development, Changi Airport Group), Ibu Mira Wibowo (Head of Marketing Consumer Card BCA), dan Mr. Vinod Kannan (General Manager Indonesia, Singapore Airlines


Untuk konseptualisasinya, Singapore Airlines bekerja sama dengan produsen bangku ZIM Flugsitz (untuk armada A380 dan 777-300ER) dan Zodiac Seats US (untuk armada A350) serta perusahaan peraih penghargan JPA Design. Total investasinya juga nggak nanggung-nanggung,  US$80 juta. Wowww...luar biasa, besar sekali. Kelas ekonomi premium ini rencananya akan diperkenalkan pada 19 armada A380, 19 armada 777 300ER, dan 20 armada 350 yang terbaru.


Pantes hasilnya excellent. Pas banget menjawab kebutuhan orang kekinian yang pengin liburan atau terbang dengan bujet nggak bengkak, tetapi tetap dapat pelayanan ekslusif, nyaman di kelas ekonomi. Lebih-lebih dikit nggak papalah, yang penting bikin betah di jalan. Bayangin aja di pesawat 5-8 jam. Kayak gimana rasanya kalau tidak ada sesuatu yang menyenangkan dilakukan. Masa suruh tidur aja. Atau karena nggak nyaman di perjalanan, biasanya merusak mood liburan. Aduuhh nggak banget kalo sayahh.

Keistimewaan Kelas Ekonomi Premium Singapore Airlines :


Kemarin (16/9), saya diundang oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) untuk menghadiri demo peluncuran kelas ekonomi premium di Grand Indonesia. Saat itu, memang sedang ada acara "BCA - Singapore Airline Travel Fair 2015" di Grand Indonesia (10-13 September 2015). Pengunjung yang datang ke acara tersebut, selain membeli tiket promo dengan kartu kredit BCA, sekaligus dapat melihat langsung dan bersimulasi menikmati kursi ekonomi yang rasa bisnis itu. Hhehe, pastinya saya merasakan juga. Jadi mo bongkar tabungan yang baru sekaleng biskuit Tango. Liburannn...



kabin ekonomi premium Singapore Airlines. sumber : www.traveller.com.au


Apa saja sih keunggulannya :

1. Desainnya kontemporer dan stylish. Bikin nafsu mau duduk begitu melihatnya sepintas. Nyaman.

2. Jujur, ini sepertinya kelas bisnis yang galau hhehe. Gimana nggak coba. Bangkunya itu loh ergonomic. Dipaskan dengan kontur tubuh bisa relaks. Setiap bangku lebarnya antara 18,5 dan 19,5 inchi. Buat yang berbadan besar seperti saya, masuk banget. Sandarannya juga lebar, 8 inchi. Dilengkapi dengan monitor sebesar 13,3 inchi. Ditambah headphone yang kedap suara. Jadi, nggak perlu khawatir lagi keberisikan sama "tetangga sebelah" kalau ingin mendengarkan musik, nonton film atau main games. 



Bagi yang mau nyalain laptop atau gadget, ada daya listrik pribadi dengan port USB di tiap bangku. Lampu baca, meja cocktail, bahkan ruang penyimpanan untuk barang-barang pribadi seperti botol minum, handphone, dan laptop juga ada loh. Nah yang ingin kakinya bebas pegal, disediakan sandaran betis dan kaki berbahan di kulit di setiap bangkung. Solutif banget. Maklum, faktor usia, sekarang saya suka merasakan kaki pegal. Padahal cuma 1,5 jam penerbangan. Mau pesen yang bisnis, isi dompet masih dangkal. Ya sudahlah terima kenyataan duduk manis di kelas ekonomi ;). Tidur pastinya lebih nyenyak, ada bantal empuk dan selimutnya yang nyaman. 

3. Untuk menu makanan nih, penumpang dimanjaain banget. Disajikan menu berkualitas dengan standar gizi dan keagamaan yang nggak perlu lagi dicemaskan. Bahkan, penumpang yang punya riwayat kesehatan khusus, bisa memesan makanan sebelum terbang (premium economy book the cook service) yang disesuaikan dengan kesehatannya. Soal selera, penumpang bisa memilih : Seafood Thermidor, Ayam Panggang dalam Saus Krim Bawang, Rosemary Beef Brisket, Ayam Panggang dan nasi, bubur dengan Daging Babi dan Telur Hitam, Ayam Pedas Nasi Biryani, Nasi Lemak dengan Ayam Goreng, Pancake dengan sirup Maple dan Telur Orak Arik. Yang ingin sampanye, dan wine juga bisa menikmatinya. Benar-benar penerbangan yang menyenangkan.


makanan di economy premium class singapore airlines




makanan di economy premium class singapore airlines

4. Soal bagasi, kabar gembira bagi yang suka shopping atau liburan bersama keluarga. Di kelas ekonomi premium ini, penumpang dapat menikmati fasilitas bagasi seberat 35 kg. Padahal standar yang bisa dititipkan gratis seberat 20 kg. Selain itu, juga mendapatkan bonus KrisFlyersfrequent-flyer.

5. Tiap penumpang diberikan Amenity Kit lengkap dengan isinya, ada sikat gigi, pasta gigi, sepasang kaus kaki anti slip, dan dompet yang dapat direkatkan.





----

Kelas Premium Ekonomi ini meski resmi diperkenalkan dan bisa digunakan tanggal 19 Agustus lalu, tetapi tidak serentak. Secara bertahap akan dikenalkan pada 19 pesawat Airbus A380X, 19 Boeing 777-300ERs, dan 20 Airbus A350s pertama

Untuk rutenya pun, yang jauh-jauh. Jakarta - Singapura udah pasti nggak. Hehe cuma  sejam soalnya. Rute yang terpilih dan diberlakukan secara bertahap sampai 2016, yaitu  Beijing, Delhi, Hong Kong, Frankfurt, London, Mumbai, New York, Shanghai, Tokyo dan Zurich. Yukk yang mau liburan, segera kencengin tabungan ya...biar bisa kroyokan bawa keluarga, sahabat dan orang-orang terkasih bersenang-senang bersama.


Bagi pemegang kartu kredit BCA bisa memanfaatkan kesempatan promonya. Sampai awal Oktober 2015, bagi yang memesan tiket kelas ekonomi Singapore Airlines mendapatkan cash back Rp 700 ribu. Destinasinya, Jakarya -Singapura Rp 1 juta, Rp 6,1 juta** (Tiongkok), Rp 7,8 juta** (Jepang), Rp 6,8 juta** (Australia), Rp 11 juta ** (Eropa), dan Rp 14,1 juta** (Amerika). Ikuti juga kesempatan mendapatkan tiket pulang pergi gratis Jakarta - Singapura untuk setiap pembelian tiket kelas Premium Ekonomi. Dan, ikuti kontesnya juga ya melalui www.siauntukmu.com. Kamu tinggal ceritakan saja alasan terbang bersama Singapore Airlines. Jangan lupa masukkan nomor tiketnya ya. 

Keuntungan lainnya, pengguna kartu kredit BCA Singapore Airlines akan mendapatkan tiga kali KrisFlyers miles, cicilan 0% kartu kredit BCA untuk 6 bulan, cashback untuk setiap transaksi dengan kartu kredit BCA. Bagi yang melakukan pembelian selama Travel Fair akan menerima hadiah gratis, seperti boneka StarWars (Boba Fett), SGD30 Capita Shopping Voucher, Changi Dollar Voucher (CDV) senilai SGD 60** per tiketnya untuk setiap destinasi yang disponsori dan hanya dapat digunakan di Bandara Changi Singapura. Yuk manfaatkan kesempatan ini !.


Bersama emak2 keren Kumpulan Emak Blogger









7 komentar:

  1. Kursi ekonomi rasa bisnis yaaa

    BalasHapus
  2. fasilotasnya kece bgd nih singapore airlines...mantab

    BalasHapus
  3. Kalo bawa anak ga akan bosen di jalan ya mba..ada hiburan buat anaknya

    BalasHapus
  4. Kirain nyobain langsung di kabin mba..hehehe..btw, menu makanannya sebanyak itu sudah include harga tiket belum?

    BalasHapus
  5. Ihiiy ada akuuuh *salah fokus* xp

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.