Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Abon Jambrong Unia, Peluang Bisnis Makanan Ringan yang Prospektif



Apa yang terlintas di benakmu begitu mendengar Abon Jambrong ?

Rata-rata orang akan menebak  abon sebagaimana kebanyakan bentuk dan rasanya yang kita kenal yaitu seliweran daging yang berasa manis.  Lantas,  jambrong ? Hmm, tak banyak orang yang tahu apa dan siapa jambrong itu. Tetapi begitu dikatakan, jambrong adalah sejenis ikan asin, kebanyakan jadi balik bertanya lagi, ikannya yang seperti apa ya ?  Tidak sedikit, yang mempersepsikannya sebagai ikan jambal, heheh secara mirip namanya jambal dengan jambrong. Padahal sangat berbeda loh

Ikan jambrong sejenis ikan asin, yang bentuknya mirip ikan teri. Ikan ini banyak ditemui di perairan Depok dan sejumlah propinsi lainnya. Ada juga ditemui ikan jambrong yang ukurannya agak besar. Tetapi yang dimaksudkan dalam produk ikan jambrong ‘Abon Jambrong Unia” ini adalah yang bentuknya kecil-kecil.



 Ikan jambrong memang tidak setenar ikan asin lainnya.  Kalau nggak sengaja nanya ke penjual ikan asin, mana ikan jambrong, rasanya sulit ditemukan. Atau karena mirip ikan teri, jadi kerap disamakan.  Karena itu,  sebuah tantangan yang cukup besar  bagi owner Abon Jambrong Unia,  Ibu Nia Melandana untuk mempopulerkan ikan jambrong menjadi makanan berkelas.  


Ada idealisme yang ingin dibangun Mba Nia dan Mas Dana-begitu panggilan akrab suami istri pengusaha ini yaitu mengangkat potensi kota Depok yang notabene tempat tinggal mereka, dan Jakarta secara umum.  Abon Jambrong Unia sebagai oleh-oleh khas Jakarta yang dihasilkan dari Depok, begitu ceritanya. Dan, otomatis, upaya tersebut juga meningkatkan pendapatan nelayan ikan jambrong.

Mba Nia dan Mas Dana, owner Abon Jambrong Unia


Mengapa  Unia ?  Itu lantaran ownernya bernama lengkap Nurul Husnia yang akrab dipanggil Nia ini berasal dari Sumatera Barat, jadi deh Uni Nia atau singkatnya Unia. Oya, Abon Jambrong Unia baru resmi diperkenalkan kepada publik pada bulan ramadhan 2014. Masih sangat baru 

Lantas bagaimana rasanya ?

Nah, ini salah satu keunikannya lagi. Rasanya sangat berbeda dengan abon kebanyakan. Sepertinya gugur total deh jika abon jambrong disamakan  rasanya dengan abon sapi. Lantas, kenapa dinamakan abon ?  karena ada kesamaan kategori makanan yaitu sama-sama fungsinya sebagai makanan pelengkap. Cuma, kalau abon jambrong unia, rasanya gurih khas ikan asin. Asinnya sensasional, dibikin pas banget di lidah. Tidak terlalu asin sehingga makanan ini mudah dipadankan dengan makanan lain. Saat ini, ada dua varian rasa Abon Jambrong yang dibuat yaitu : original dan extra pedas.

Apa saja resepnya ?

Cukup simple, meski ada racikan rahasianya. Tetapi, yang jelas, abon jambrong unia terbuat dari ikan jambrong yang diolah bersama cabe, bawang merah, bawang putih dan rempah-rempah, sehingga terasa segar dinikmati dan menyehatkan tentunya.

Uniknya, dalam pengolahan abon jambrong benar-benar tanpa MSG. Gurihnya asli diperoleh dari racikan bumbu yang berbaur alami dengan asinnya ikan Jambrong. Dalam kemasan yang tertutup rapat, abon jambrong ini bisa bertahan hingga dua bulan, tanpa pengawet.  Jadi, lebih sehat kan ya.

Bagaimana Abon Jambrong Unia Dinikmati ?

Abon Jambrong Unia adalah makanan pelengkap yang enak disantap untuk segala suasana. Bisa ditaburi langsung pada makanan utama, atau kalau sobat pandai memasak dan suka mencoba resep baru, Abon Jambrong Unia siap jadi “teman” yang asyik untuk bersensasi rasa. 



Bagi ibu rumah tangga yang tidak sempat memasak, anak kos yang  tidak ingin direpotkan menyiapkan lauk pauk,  pekerja kantoran, pekerja mobile, atau kamu yang senang travelling, Abon Jambrong Unia bisa menjadi pilihan makanan pelengkap yang praktis, siap menggairahkan selera makanmu. 


Kemasannya praktis, mudah dibawa kemana-mana.  Serunya lagi, satu pack abon jambrong Unia baik kemasan mini atau reguler bisa dinikmati bareng-bareng dengan keluarga atau teman-temanmu.  Indahnya bisa selalu berbagi ya. Insya Allah, rezeki lancar dan berkah.



Berapa harga Abon Jambrong Unia ?

Untuk kemasan reguler seberat 150 gram, harganya Rp 25.000, dan yang mini 50 gram : Rp 10.000.

Bagaimana peluang bisnisnya ?

Nah, ini yang menarik khususnya untuk kamu yang sedang mencari peluang usaha sampingan atau berbisnis serius. Abon Jambrong Unia menawarkan kerja sama reseller yang saling menguntungkan. Sobat hanya cukup berinvestasi sebesar Rp 450 ribu, sudah  langsung mendapatkan produk Abon Jambrong Unia sebanyak 20 pack kemasan reguler. Pembelian selanjutnya minimal 6 pack untuk mendapatkan harga reseller.



Apa saja keuntungannya jadi reseller ?


Dikutip dari www.abonjambrong.com :

•    Harga khusus untuk reseller Abon Jambrong Unia. Kami menerapkan sistem One Price, sehingga tidak ada perang harga antar sesama reseller.

•    Anda akan masuk dalam database reseller kami, yang akan kami promosikan secara rutin kepada audiens yang berada dekat dengan lokasi anda.

•    Setiap reseller akan mendapatkan prioritas dari kami untuk pemesanan/pembelian terutama untuk wilayah pemasarannya. Misalnya ada pemesanan untuk wilayah Pondok Indah, maka orderan ini akan diberikan kepada reseller yang lokasinya paling dekat dengan konsumen, sehingga hemat biaya pengiriman dan reseller terbantu jualannya.

•    Setiap reseller akan dipromosikan melalui jaringan media online yang kami miliki : Website, Facebook, Twitter, Instagram, Youtube, Google+,  dan secara rutin kami juga beriklan di berbagai media online skala nasional sehingga potensi produk akan menjangkau lebih banyak audiens.

•    Kami juga menyediakan banner besar dan kecil, serta contoh keranjag/tray untuk mendukung outlet reseller bila diperlukan.



Ada 3 alasan menjadi reseller Abon Jambrong Unia :

1.    Abon Jambrong Unia sudah dinikmati oleh ribuan orang sampai saat ini. 

2.    Rasa Abon Jambrong Unia relatif mudah diterima oleh lidah masyarakat Indonesia.  Kombinasi asin-pedasnya pas di lidah, salah satu yang  membuat makanan pelengkap ini cocok dinikmati dalam segala suasana.

3.    Abon Jambrong Unia merupakan pelopor abon jambrong di Indonesia.  Boleh dikata, Abon Jambrong Unia adalah trendsetter dunia kuliner Indonesia.

Alhamdulillah, dalam tempo tak ada setahun, produk Abon Jambrong Unia makin berkenan di hati customer, bukan hanya di Indonesia, tetapi juga di luar negeri, seperti, Singapura, Sydney, Kanada, Jepang, New York, Paris. Wowww, keren juga nih, Abon Jambrong Unia sudah terbang melanglang buana.

Untuk reseller, sebagian besar memang masih di Jakarta. Diantaranya, Giant Lebak Bulus, Pasar Mayestik, Kedai Ketan Susu di belakang Citos, restoran Riung Sari, dan kami buka lapak di Jalan Juanda Depok dan Pulomas setiap hari Minggu.

Berminat jadi reseller ?

Bisa langsung kontak ke Telp/SMS/Whantsapp: +6281283624325, PIN BBM 7D9A0603. Atau bisa join fanpage Abon Jambrong Unia, twitter : @abon_jambrong dan instagram : @abonjambrong unia

Selengkapnya bagaimana membangun bisnis makanan ringan Abon Jambrong Unia, bisa didengarkan ceritanya langsung dari Mba Nia Melandana, di Rumah Abon Jambrong Unia, di Jalan Manunggal Jaya, No. 40, Lebak Bulus, Kamis, 26 Maret 2015, pukul 10:00 Wib.

Pantengin ya ceritanya, ada best reviewnya loh berhadiah paket reseller dan Abon Jambrong Unia selama maksimal 6 bulan.

2 komentar:

  1. Waahhh bisa jadi reseller nih

    BalasHapus
  2. Semoga sukses gatheringnya ya mak.. Aku tunggu oleh oleh ceritanya :-)

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.