Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

CariCommunity, Menciptakan Mainstream Baru Berjejaring Sosial

Hai Sobat ! Ada kabar menggembirakan nih khususnya bagi kamu yang senang berjejaring sosial. Kini telah hadir CariCommunity.com. Fitur-fitur dan benefit yang ditawarkan CariCommunity  berbeda dari mainstream yang ada seperti facebook, twitter bahkan forum-forum online semacam kaskus, viva forum, kompas forum dan sebagainya. Yang pasti, kamu akan semakin diuntungkan, baik dari sisi jaringan maupun finansial. Penasaran ? simak terus ya..

  

 

CariCommunity lahir dari kebutuhan riel komunitas


Seperti kita tahu ya, internet di Indonesia makin lama makin murah dan cepat. Apalagi teknologi gadget tak mau kalah, makin canggih dan banyak tersedia di pasaran. Tinggal disesuaikan saja dengan isi dompet. Dari harga ratusan ribu hingga jutaan rupiah ada. Dan,  sebagian besar telah berfitur sosial media. Makanya tak heran, banyak orang berseloroh “mati gaya” kalau sehari saja tidak ber-online-online ria ;).

Merujuk catatan dari Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), jumlah pengguna internet di Indonesia angkanya terus menanjak.  Sampai akhir tahun 2013 sudah mencapai 71,19 juta pengguna atau 28 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Angka tersebut naik 13 persen dibanding  akhir tahun 2012 yang bertengger pada 63 juta orang.

Tak pelak, dunia internet atau sosial media menjadi sasaran empuk pebisnis yang sigap menangkap peluang. Coba aja dilihat fenomenanya pada beranda facebook kamu.  Sekarang banyak bersileweran fanpage dari berbagai perusahaan. Bahkan, wall-wall teman facebookmu pun “mendadak jualan”. Mudahnya orang berjejaring sosial memang membuka saluran cukup efektif bagi UKM-UKM untuk berkembang dan lebih mengenali selera pasar secara lebih dekat. Tak hanya itu, social media juga menjadi lahan potensial untuk wahana pencitraan caleg dan parpol serta berbagai kepentingan lainnya.

Seiring dengan itu, karena luasnya jaringan pertemanan, kini banyak bertumbuhan grub-grub yang dibangun atas dasar keinginan dan kebutuhan bersama. Kamu yang suka bercocok tanam, tinggal cari komunitas berkebun, komunitas pertanian organik dan sebagainya. Yang suka bersepeda, ada banyak komunitas yang senang melakukan touring bersama, penyuka mainan dan games pun mudah mencari salurannya, sampai komunitas emak-emak yang ingin memiliki anak juga ada. Komplit. Bahkan dari grub-grub yang dibuat tertutup dan terbuka melalui jejaring sosial, kamu bisa berdiskusi bebas..  Tak puas lewat facebook dan twiiter, kini komunitas pun banyak merayapi forum-forum diskusi online, seperti kaskus, viva forum, kompas forum dan sebagainya.

Gairah berkomunitas ini diprediksi Wun Fie Loa dan Andi Sjamsu, founder CariCommunity  trennya akan terus menaik. Dunia menjadi makin terspesialisasi. Disinilah mereka melihat banyak  celah yang belum tergarap maksimal untuk mengakomodir dinamika komunitas yang terus bertumbuhan, sehingga lahirlah CariCommunity yang sungguh berbeda dari mainstream. Pengalaman keduanya dalam meretaskan dan memimpin berbagai komunitas memberikan acuan solutif tentang bagaimana komunitas di era maya bisa berkembang sinergis dan mendunia.

CariCommunity Fokus Membidik Komunitas


Jika jejaring sosial yang ada  rata-rata membidik sasaran perorangan atau kebutuhan individu, CariCommunity sebaliknya, fokus meng-grap pasar komunitas atau kegiatan berkelompok. Ia memfasilitasi komunitas untuk saling berkomunikasi dan berkoordinasi dengan mudah dan efektif, serta membuka peluang besar untuk berkembang  lebih optimal lintas negara.

Cara bergabungnya dirancang semudah mungkin dan sederhana. Sehingga bagi kamu yang baru ingin menerjuni dunia jejaring sosial, bisa langsung tune in. Fitur-fitur dalam CariCommunity juga mudah diaplikasikan. Kamu tidak perlu harus menggunakan facebook atau twitter untuk mengakses CariCommunity. Tinggal daftar aja mengikuti petunjuk yang tertera yang kemudian akan dikonfirmasi melalui email beberapa saat setelah mendaftar.

Ini halaman dashboard kamu. Tinggal diisi deh menu-menu yang tertera di dana.

Begitu meng-klik link tautan yang dikirim ke email, kamu akan langsung dihadapkan pada  dashboard. Di sana terdapat berbagai menu yang berhubungan dengan kegiatan komunitas. Nah, tinggal  buat deh profil kamu atau mendaftarkan komunitasmu di sini. CariCommunity telah menyiapkan fitur khusus bagi yang ingin mendaftarkan anggota komunitasnya secara massal. Kamu hanya perlu  menyiapkan  nama dan alamat email masing-masing anggota. Selain itu, kamu yang suka bikin komunitas, bisa membangun komunitas lebih beragam melalui  CariCommunity. Tentu  komunitas yang sesuai dengan minat, hobi dan kebutuhan kamu ya. 

Bagi yang sedang berbisnis, sangat dianjurkan mendaftarkan dalam direktori yang tersedia. Pada dasboard   tercantum fitur business and service. Cukup daftarkan saja bisnis dan penawaran jasa kamu di sini ya. Siapa tahu ada yang kebetulan sedang mencari jasa atau produk yang kamu tawarkan, deal deh. Wahh keren ya.  Kalian tidak perlu susah lagi membangun jaringan dan relasi.

Ini halaman bisnis saya yang saya masukkan dalam dasboard Business and Service juga ter-link di Direktori

CariCommunity Menguntungkan Anggotanya

Nah, ini benefit yang benar-benar melawan mainstream jejaring sosial saat ini. Apa pasal ? Menurut Andi Sjamsu, pendiri CariCommunity seperti dikutip dalam Swa, orang banyak menggunakan jejaring sosial untuk berbagai kepentingan karena gratisnya. Tetapi, padahal yang tampak gratis ini, kata Andi, sesungguhnya hanya memperkaya orang lain. “Kami pikir kalau betul-betul kami mau membantu anggota kami, maka kami musti memberikan kembali kepada mereka,” tutur Andi dalam petikan wawancara dengan Swa.

Jadi, konsepnya adalah bagi hasil dengan komunitas pengguna, seiring dengan misi CariCommunity untuk membesarkan komunitas juga. Ukuran bagi hasil ini dihitung dari seberapa besar keaktifan grub dalam membesarkan dan menyukseskan CariCommunity. Fair kan ?

Bentuk revenue sharing-nya bermacam-macam, diantaranya komunitas akan mendapatkan 10 persen dari semua pendapatan iklan platform CariCommunity. Pendapatan iklan ini diperoleh dari beberapa penyedia jasa layanan iklan (ad engine companies) yang dihitung dari page view dan klik.

Dari 10 persen tersebut, 5 persen langsung diberikan kepada komunitas berdasarkan pageview yang diperoleh dari aktivitas bulanan anggota, dan 5 persennya lagi diberikan melalui sebuah dana bersama yang dialokasikan per wilayah geografis, yang dikalkulasi berdasarkan  keseluruhan aktivitas yang terjadi di wilayah tersebut. Supaya pageviewnya banyak, tentu aktivitas kamu melalui CariCommunity juga harus banyak alias aktif deh.

Di luar itu masih ada bonus  Grup 5 %, yaitu CariCommunity akan memberikan bonus ke komunitas sebagai bagi hasil pendapatan iklan yang diperoleh dari aktivitas komunitas di forum CariCommunity. Bonus tersebut diberikan langsung kepada bendahara komunitas untuk kepentingan komunitas juga. Contohnya, dari forum suatu komunitas di CariCommunity terkumpul pendapatan Rp-sekian, nah pendapatan ini langsung diberikan kepada komunitas tersebut.

Tentunya untuk memperoleh pendapat Grub 5 % ini, komunitas tersebut harus aktif dan ramai. Seperti kontinyu meng-update news, berkomentar atas news yang diupdate, social sharing ke situs-situs lain seperti facebook, twitter, instagram, Pinterest dan sebagainya. Dengan makin ramai artinya semakin besar pula eksposur iklan dan jumlah klik terhadap iklan yang ada di sana.

CariCommunity juga mengalokasikan dana untuk program Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar 5 persen atau yang dinamakan ‘Regional 5%. Program CSR Regional 5% ini diberikan kepada komunitas yang terdaftar pada CariCommunity, jika mereka melaksanakan aktivitas sosial atau CSR. Jadi, pabila suatu komunitas akan menyelenggarakan kegiatan sosial seperti konser amal, bisa mengajukan proposal kegiatan ke pihak CariCommunity. Dana ini disiapkan per regional daerah atau provinsi.

 Syarat proposal disetujui juga tidak susah kok, seperti proposal kegiatan pada umumnya yang menjelaskan banyaknya dana yang diperlukan dalam suatu kegiatan, waktu kegiatan dan aktivitasnya, bagaimana kegiatan tersebut dipromosikan serta ukuran kesuksesannya. Wahh, dengan gabung di CariCommunity, dijamin kamu bakal tambah gaul dan untung. Gabung yuk !

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.