Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Kumpulan Emak Blogger, Tempat Ngayapnya Emak Ngenet


Bagi yang merasa emak-emak atau yang menuju jadi emak, suka ngenet dan senang berbagi, mari merayap ke Kumpulan Emak Blogger (KEB) ! Dijamin bakal nyesel. Nyesel sangat, kenapa nggak dari dulu mengenal komunitas ini. He hehe itulah yang aku rasakan sejak bergabung pada pertengahan 2013. Tepatnya ketika aku mengikrarkan diri menjadi blogger. 

Awalnya aku mengetahui komunitas ini secara selintas di stasiun televisi. Aku lupa di stasiun TV apa. Seorang presenter mewawancarai beberapa orang wanita cantik berkerudung. Mungkin salah satunya Mak Mira kali ya..serius lupa karena sambil beberes rumah melihatnya. Dari segi nama ‘Emak” pun sudah menarik hatiku. Pemilihan nama yang begitu sederhana, populer, dan terkesan enerjik. Namun karena kesibukan di kantor, Kumpulan Emak Blogger ini sempat hanya mengendap di benak saja. 

Kurang lebih setahun berselang, saat  sudah bebas dari rutinitas kantor, aku teringat dengan komunitas ini. Kayaknya pas nih dengan passion-ku yang suka nulis. Aku browshing di google mencari komunitas ini.  Alhamdulillah dapat alamat situsnya, twitter dan grubnya langsung. Wahh, asyik juga komunitas ini, benar-benar edukatif buat emak-emak yang ingin eksis berkarya lewat blog. 

Tetapi waktu itu, aku belum punya blog yang bagus. Jadi nggak PD juga buat memperkenalkan diri. Duniaku memang menulis, tetapi ehhe masih bingung mau buat blog tentang apa. Aku sebenarnya bukan tipe yang suka curhat-curhatan di blog..agak pemalu heheh. Akhirnya, aku buat blog yang berisi tentang bisnis hotel, sesuai dengan bidang garapanku sewaktu menjadi wartawan di majalah MICE dan pariwisata. Ya, sekalian membangun hubungan juga dengan beberapa klien hotel yang masih sering kirim imel tentang propertinya. Kepikiran mau bisnis online dengan topik perhotelan. Mulailah di sela-sela kesibukanku sebagai writerpreneur, aku menulis sejumlah artikel tentang bisnis hotel. Blogku : http://seputarhotel.blogspot.com. Setelah rada penuhan, mulailah aku gabung di KEB. Tetapi, lagi-lagi aku belum memperkenalkan diri, hanya jadi silent reader aja, me-like postingan yang menarik. Menjelajahi beberapa blog emak. Paling kalau ikut lomba blog, KEB jadi tempat sharing.

Wahh, ternyata KEB ini begitu hidup. Dalam sehari bisa lebih dari 10 postingan blog emak-emak. Ada yang  berbagi resep masakan, cerita perjalanan, mendidik anak, tutorial blog,kontes-kontesan blog dan sebagainya. Bahkan, sampai dini hari pun, beberapa emak masih aja ada yang posting. Energi emak memang tiada habisnya. Siang sibuk ngurus anak dan keluarga, malam masih bisa ngayap di KEB sambil posting. Dapur KEB ngebul terus ! Tersedia santapan pagi, siang, sore, malam hingga dini hari. 

Anggota KEB juga amat beragam, dari yang merasa skill menulisnya biasa saja sampai yang sudah jadi suhu kumpul di sini, saling berbagi dengan penuh kerendahan hati. Sampai pada suatu ketika blogku ada masalah, dan share dengan salah satu anggota KEB, Mbak Susan namanya, ehhh segera  direspon. Dengan penuh kesabaran, Mba Susan membimbingku untuk menyelesaikan masalah pada blogku. Bukan main aku jadi terharu dengan kebaikan beliau. Padahal belum saling kenal, tetapi sudah dengan seriusnya ingin membantuku. Sebagai bentuk rasa terima kasih yang ternilai, aku mulai mengajak Mbak Susan bekerja sama, menulis di beberapa proyek penulisanku. Semoga tahun ini bisa lebih banyak bekerja sama ya Mbak Susan. 

Founder KEB juga Subhanallah begitu ikhlas berbagi pengetahuan dan membimbing emak-emak yang ingin maju di dunia blogger. Meski menulis adalah pekerjaanku, tetapi rasanya skill aku belum seberapa dibanding emak-emak di sini. Aku merasa harus perlu mengasah untuk menulis yang bertutur, mengalir, sebebas-bebasnya dengan gaya sendiri ala blogger. Berbeda sekali, menulis gaya wartawan yang selama ini aku geluti. Ternyata enak juga menulis gaya bebas ala blogger. Bisa setidaknya memperingan beban di dada, mengusir penat, dan relaks. 

Mulailah aku buat blog lagi, khusus tentang keluarga dan curahan hati. Menulis di blog memang bisa menjadi terapi (testimoni). Makanya tak heran, jika ada yang sampai keranjingan menulis blog. Sehari saja tidak menuangkan isi hati di blog, rasanya seperti sayur tanpa garam. Hehhe cuma aku belum sampai ke level itu. Kalau lagi banyak pesanan tulisan, blog jadi mengendap. Untuk refresh, biasanya saya ikutan lomba lagi. Meski jarang menang, tetapi sudah sangat senang bisa mengukur kemampuan diri. Dan, yang membanggakan, rupanya dari emak-emak di KEB banyak eksis sebagai pemenang. Saluttt sekali. Pantaslah jika KEB selama ini aku istilahkan sebagai Kumpulan Emak Berprestasi..Berpretastasi bukan hanya menang lomba, tetapi dalam segala hal untuk menginspirasi emak-emak agar bisa  berkembang dan maju bersama. 

Selamat ulang tahun KEB yang ke-2. Semoga makin eksis, makin menginspirasi, sesuai dengan semboyannya ‘Inspirasi Perempuan,’Kami Ada untuk Berbagi”..Bangga menjadi anggota Kumpulan Emak Blogger. Terima kasih untuk Makmin yang dengan konsistennya menjaga ketertiban para anggota KEB. Biarpun komunitas, jika dikelola dengan profesional dan penuh kasih sayang, hasilnya terasa di dalam hati. Ayo emak-emak yang masih bingung cari tempat ngayap yang asyik, gabung aja di Kumpulan Emak Blogger ! itulah bunyi promoku ke sejumlah teman-temanku.

2 komentar:

  1. Hae cantik...
    Ihiy, kado cinta yang indah nih. Terima kasih sudah menjadi bagian dari KEB ya. Semoga bisa lebih banyak menebar manfaat dan saling menginspirasi. Ketjoeps, salam hangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh senangnya dikunjungi Mak Mira..terima kasih ya mak atas bimbingannya dan inspirasinya. Semoga Allah senantiasa membalas dengan kebalikan yang berlimpah.Aamiin

      Hapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.