Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Pengumuman Pemenang Ngobras Blogger di Kedai Ketan Susu

Alhamdulillah, acara blusukan blogger bertajuk  "Ngobrol Santai Bincang Bisnis bersama Blogger #Ngobras Blogger di Kedai Ketan Susu, Jalan Cilandak Tengah No.2, Jakarta Selatan berjalan dengan lancar. Terima kasih tak terhingga kepada rekan-rekan blogger dari Kumpulan Emak Blogger, BloggerCrony, dan Kompasianer sudah berkenan hadir di kedai milik Pak Iman Harahap, Sabtu (18 April 2015).


Dari 30 orang yang diundang, Alhamdulillah 25 orang hadir (termasuk saya dan Anesa Nisa). Tampak Seleb-seleb blogger macam Mas Rahab Ganendra, Mba Elisa Koraag, Mbak Tanti Amelia, Mba Waya Komala, Mbak Dewi Sulistyawati, Mba Sally Fauzi dan Mas Tigor hadir. Ahh senangnya. 

Terlebih lagi sejumlah blogger muda yang eksis diantaranya Nur Annisa, Azzura Lhi, Bowo Susilo, Sie thie Nurjanana, Imawan Anshori, Dwiyani Artha, Suci Santy Risalah, Lia Harahap, Maria Etha, Fawwaz Ibrahim dan nggak ketinggalan Ibu Marla, Mba Dian Athie, Mba Aira Kimberly dan Mas Id Satto yang ngurusin BloggerCrony.  Nyebut "blogger muda", jadi berasa tua gini ;).

nyuri kesempatan foto bareng dengan Pak Iman

Tujuan dari diadakannya #Ngobras Blogger di Kedai Ketan Susu, ini tak lain untuk mempromosikan Kedai Ketan Susu sebagai tempat makan kaum urban yang menjual aneka makanan nusantara-resep asli dapur keluarga Pak Iman Harahap, sekaligus sharing motivasi kepada rekan-rekan blogger agar selalu memiliki  semangat entrepreneur. 

Semangat entrepeneur bukan berarti harus jadi pedagang atau jualan loh ya, tetapi memupuk diri agar selalu bersemangat untuk maju, mandiri, optimis, berfikir positif, tidak cepat puas,  pantang menyerah, berani ambil risiko, dan makin sadar sebagai hamba Tuhan yang percaya penuh pada intervensi-Nya. Mengingat, kehidupan sejatinya tak bisa sepenuhnya dimatematikakan. Konsep rejeki dan keberkahan sungguh ajaib.


Pak Iman sharing tentang perjalanan bisnisnya. Foto : Id Satto
Pak Iman Harahap, yang  lahir dan dibesarkan bukan dari keluarga pebisnis mencoba menantang dirinya dari "zona nyaman" dengan menceburkan diri menjadi pengusaha makanan yang notabene penuh risiko. Apalagi dengan adanya ramalan ahli Fengshui yang mengatakan Pak Iman tidak cocok berbisnis makanan, dan "ketidakinginan" sang ayah (seorang pendidik) anaknya berbisnis kuliner. Lantas menurutkah Pak Iman ? hehe jawabannya udah ketebak ya...kalau mendengarkan kata peramal, pastinya rekan-rekan blogger nggak ada di Kedai Ketan Susu ini. 

Berangkat dari misi kuat, ingin melestarikan resep warisan keluarganya dan menduniakan makanan nusantara, Pak Iman keukeuh mewujudkan mimpinya dengan modal seadanya waktu itu. Alhamdulillah, sampai sekarang bisa eksis dalam 4 tahun berjalan. Dan, itu tak dibangun dengan mudah.  Peluh tak berhenti mengucur di tengah iringan doa. Tanggung jawab Pak Iman kini double. Ia tak hanya harus memenuhi kebutuhan keluarganya, sekaligus juga karyawannya. Kepuasan "eksis" inilah yang kadang tak dirasakan ketika menjadi karyawan yang notabene dijamin dengan gaji bulanan.


Lantas hubungannya dengan blogger ? tentu blogger yang diharapkan memiliki semangat enterpreneurship, yang tak kenal menyerah, terus bersemangat meski kalah Give Away, contohnya. Loh kok GA ? hehe ini karena postingannya tentang pemenang GA review Ketan Susu Cilandak.
 
Dari 23 blogger yang datang, Alhamdulillah terkumpul 21 review yang semuanya bagus-bagus. 

Ukuran penilaiannya adalah sesuai tema yang bisa menceritakan "Kedai Ketan Susu sebagai tempat yang asyik buat hangout di Jakarta Selatan. Menceritakan tentang bagaimana keunikan kedai ini sebagai tempat makan yang enak untuk berbagai kalangan dan segala suasana : pagi, siang, sore dan malam". Di dalam tulisan juga dicantumkan  kata kunci seperti Kedai Ketan Susu, Kedai Ketan Susu Cilandak, kuliner Jakarta Selatan, dan tempat kuliner enak di Jakarta Selatan. Kata-kata kunci sifatnya mengalir dan tidak kaku. Boleh mencantumkan semua atau beberapa kalimat diantaranya. 


Dan, yang pasti, mereview kuliner harus diperhatikan banget fotonya. Tentunya, foto yang menggugah selera makan atau yang mencerminkan suasana di sana. Tidak berlebihan dalam pengulasannya. Karena kembali lagi, enak tidaknya suatu makanan atau tempat tergantung pada selera. 

Jika ada masukan membangun bisa dituliskan juga dalam review, semoga bisa menjadi masukan bagi Pak Iman agar kedainya makin sukses dan bernilai manfaat lebih. Siapa tahu, review yang ditulis sepenuh hati berdampak bagus bagi teman-teman. Insya Allah rezekinya tambah lancar atau dapat job review makanan dan yang lainnya. Tuhan mencatat loh kebaikan meski sebesar biji dzarah (sekecil atom). Aamiin. Simak dulu yuk foto-foto keseruan rekan-rekan blogger yang sedang meliput makanan. 





Berdasarkan kriteria penilaian yang sudah kami sepakati, maka dipilihlah pemenangnya sebagai berikut :

1. Winda Puspita (Voucer Makan di Kedai Ketan Susu senilai Rp 250.000)

2. Dwiyani Arta (Voucher makan di Kedai Ketan Susu senilai Rp 250.000)
3. Rahab Ganendra  (voucher salon mobil Marvel Solitaire senilai Rp 250.000)
Selain itu, kami pun akan memberikan apresiasi kepada 4 blogger terpilih untuk mengikuti pelatihan SEO sehari penuh (09:00-17:00 Wib) bersama ahli SEO dan Google Adwords Mas Yunus Bani, Sabtu 16 Mei 2015 di Citas Consulting Gedung Coterie Lt.2, Kemang Raya 14 B Jakarta Selatan. 

Pelatihan ini disponsori oleh Abon Jambrong Unia. Selama pelatihan  akan mendapatkan kesempatan mencicipi langsung spagheti jambrong-jombrang dan nasi kepo jambrong.



 Keempat blogger terpilih yaitu :


Kepada pemenang bisa imel kembali ke saya : kartinaika@gmail.com untuk konfirmasi penggunaan vouchernya ya...(maksimal sebulan setelah pengumuman ini atau 10 Juni 2015).

Terima kasih kepada seluruh peserta yang telah berpartisipasi..Semoga kita bisa bertemu kembali di lain event.

Inilah list review para blogger :

3. Rahab Genendra : http://makanlahab.blogspot.com/2015/05/kedai-ketan-susu-cilandak-arena-hangout.html   
6. Winda puspita : http://gulanyagulali.blogspot.com/2015/05/kedai-ketan-susu-tempat-nongkrong-asik.html
8. Maria Etha : http://apfiamariamargaretha.blogspot.com/2015/04/kedai-ketan-susu-cilandak.html
10. Suci Santy Risalah : http://risalahhusna.blogspot.com/2015/04/kuliner-enak-di-jakarta-selatan.html

11. Bowo Susilo : https://bowosusilo.wordpress.com/2015/04/27/kedai-ketan-susu-enaknya-menggelitik/

14. Si thie Nurjanah ; http://siethie.blogspot.com/2015/04/kedai-ketan-susu-cilandak-tempat.html
17. Elisa Koraag : http://www.elisakoraag.com/2015/04/kedai-ketan-susu-cilandak-tempat.html
18. Tanti Neng Amalia :  http://www.tantiamelia.com/2015/04/pagi-itu-minggu-tanggal-19-april-2015.html
19. Tigor Simanjuntak : http://triptojurneytigor.blogspot.com/2015/04/kedai-ketan-susu-cilandak-hangout.html


17 komentar:

  1. Selamat untuk pemenang. Terima kasih Putri berbagi kriteria penilaian. Bisa menjadi acuan dalam menulis reviuw.

    BalasHapus
  2. Maaf bangun tidur mata sliwer. Maksud saya Kartina

    BalasHapus
  3. Alhamdulilah.... Masuk dalam salah satu pemenang. Terima kasih Mba Ika, terima kasih kedai ketan susu Cilandak ;)

    BalasHapus
  4. Selamat ya untuk pemenang :-)

    BalasHapus
  5. Selamat untuk para pemenang. ;)

    BalasHapus
  6. alhamdulillah aku masuk lagi di salah satu pemenangnya... ^_^
    makasih mba ika dan kedai ketan susu cilandak..

    BalasHapus
  7. wah asyik ya bisa ngumpul2 blogger bareng..selamat buat para pemenangnya

    BalasHapus
  8. Yeaaayy selamatttt buat pemenaaaang..
    Semoga makin semangat ngeblognyaaaa ^^

    BalasHapus
  9. selama buat para pemenang,,, seruuu acaranya

    BalasHapus
  10. Selamaat buat pemenang, beneran ngiler liat menu2 di kedai ketan susu.

    BalasHapus
  11. selamat buat kawan semuanya tanpa terkecuali, yg menang dan yg meramaikan ...salam suksesss terooosss :D

    BalasHapus
  12. Alhamdulillah namaku ada lagi... Terima kasih mba Ika dan kedai ketan susu Cilandak insha Allah hadiahnya bermanfaat

    BalasHapus
  13. Terima kasih untuk Mbak Ika dan Pak Iman Harahap atas acaranya. Sering-sering diadain lagi ya hehehehe :D

    BalasHapus
  14. bisa datang 25 orang dari 30 orang yang diundang adalah hal yang luar biasa ,, selama ini saya kalau ada acara jumlah orang yang datang banyak teruuss ..hahaha

    BalasHapus
  15. waduh telat nih, gak ikutan deh

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.