Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Mau Tahu tentang Jambi, Simak Nih Ulasan Pemenang Lomba Blog Jambi

Sudah hampir 4 bulan, sejak Juli 2013, karena kesibukan di dunia offline, saya absen dari dunia blog dan perkontesan. Baru pada tengah November 2013, saya kembali lagi ke blog. Banyak hal yang rupanya harus diurus untuk perkembangan blog saya. Hmm, mulai nyadar dengan aktivitas blog. Apalagi komunitas Emak2 Blogger yang saya ikuti, bergairah sekali meramaikan dunia maya melalui blog-blog yang mereka bangun. Motivasi kembali terbangun. Mulailah saya ikut kontes lagi. Dan, kali ini saya selektif memilih kontes. Kontes yang berhubungan dengan pariwasata, properti, dan bisnis travel, diusahakan ikutan. Meski sekali lagi tidak terlalu ngarep menang. Menang, Alhamdulillah, kalah ga rugi juga, karena traffic blog saya jadi meningkat.


Dari list kontes yang saya lihat di lomenulis.com, pilihan saya jatuh ke lomba blog tentang Jambi. "Apa yang kamu pengin ke Jambi", kira-kira begitulah maksudnya. Menulis tentang daya tarik Jambi yang diselenggarakan oleh Pipet Magazine, majalah anak muda yang peduli terhadap daerahnya. Kenapa Jambi harus dikunjungi?, aku jadi penasaran juga. Idealisme untuk mengangkat dunia pariwisata daerah lagi-lagi membuncah. 

Alhamdulillah, dalam tempo kurang lebih tiga hari, aku berhasil menulis tentang pesona Jambi. Hikmahnya mengikuti lomba blog, aku jadi terpacu untuk mengetahui lebih detil tentang provinsi ini. Nyatanya, provinsi yang memilik nama sama dengan ibu kotanya tersebut, menyimpan keajaiban luar biasa. Yaitu Candi Muaro Jambi, yang ternyata merupakan candi terluas di Asia Tenggara, dan universitas agama Budha terbesar kala itu setelah India. Aku ulas tuntas tentang Candi Muaro Jambi ini. Tak hanya itu, Candi Muaro Jambi yang memiliki luas 265 hektar itu juga diduga merupakan pusat pemerintahan Kerajaan Sriwijaya yang selama ini diketahui terletak di Palembang. Sungai Batanghari, sungai terpanjang di Pulau Sumatera ini pun mengambil peran besar dalam kehidupan masyarakat Jambi dari jaman dulu hingga saat ini. Bahkan, peneliti menemukan jejak negeri Atlantis yang hilang di tepian Sungai Batanghari.  Detilnya, coba diklik ya :

Ketika Kejayaan Indonesia Terkuak di Jambi

 

Hehehe, seperti biasanya nih, aku belum beruntung menjadi pemenang. Tapi aku senang, jadi banyak pengetahuan bertambah tentang provinsi ini. Untuk pemenangnya, cekidot ya :

 Pemenang 1


 Pemenang 2

Pemenang 3

Kalau kalian ingin tahu tentang Jambi, bisa dibongkar deh satu-satu ulasan para pemenangnya. Ini menjadi referensi yang sangat bagus. Go Jambi !



0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.