Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Kedai Catering Surabaya, Kateringnya Pameran Produksi Indonesia 2015

Sebagai warga luar Surabaya yang berencana mengadakan event di kota ini memang rada kesulitan mencari katering yang tepat. Apalagi acaranya lumayan lama,  4 hari, sejak tanggal 6 sampai 9 Agustus 2015. Yang bakal makan pun orang-orang penting Kementerian, serta pejabat daerah. Tidak enak makanannya, weiisss sebagai EO siap disemprot. 



Sampai mendekati hari H, klien EO saya, Samudra Dyan Praga belum juga menemukan katering pilihan. Sebenarnya sih sudah banyak yang menawarkan. Tetapi, Mbak Ratih dari Samudra Dyan Praga masih ragu memutuskan. Sampai suatu ketika, ia menanyakan kepada saya, barangkali ada rekomendasi katering di Surabaya. Wahh.. saya juga tidak tahu benar, mana yang enak dan tidak. Semuanya hanya berdasarkan, "kata orang". Bukan kebetulan, beberapa hari sebelum Mbak Ratih menanyakan katering, Alhamdulillah saya mendapatkan sponsor, nasi box untuk 60 blogger saat pembukaan Pameran Produksi Indonesia.

Ketemunya dengan katering Surabaya ini pun benar-benar Tuhan yang atur. Oya, di Pameran Produksi Indonesia (PPI) 2015, saya bertugas di bidang promosi media sosial, dan mendadak bikin acara blogger. Sementara bujet terbatas lantaran acara mengundang blogger mendadak, akhirnya saya berinisiatif mencari sponsor untuk makan blogger di hari pertama PPI. Hmm...gimana caranya ya, sempat bingung. Saya coba kontak rekan-rekan yang punya relasi di Surabaya. Mereka pun memberikan sejumlah rekomendasi. Saya coba tawarkan kerja sama sponsorship, hasilnya nihil. Hhehee, alias nggak ada yang mau memberikan sponsor nasi box. 


Saya tak patah semangat dan terus berdoa, semoga tujuan baik ini dimudahkan. Tangan saya berikhtiar browshing mencari informasi rumah makan atau katering Surabaya melalui sejumlah akun kuliner di instagram. Mbak Avy, partner saya juga sibuk mencari informasi sekiranya ada restoran di sekitar Grand City- tempat PPI diselengarakan,  yang bisa memberikan makan siang gratis. 

Alhamdulillah, tak berapa lama, tangan saya langsung nyangkut pada Kedai Catering yang waktu itu masang iklan Give Away di salah satu akun kuliner Surabaya. Isi promosi Givaawaynya : "Regram gambar ini (nasi uduk Ayam Geprek) untuk mendapatkan free lunch box". Wahh kebetulan nih. Kesempatan buat nawarin kerja sama, ngarep banget.

Nomer telepon Kedai Catering Surabaya yang tertera pada akun instagram yang sepertinya baru dibuat itu langsung saya hubungi. Alhamdulillah, mendapatkan respon positif dari Mbak Edgina, yang sepertinya pemilik katering tersebut. Saya menawarkan kompensasi dua buah review dan posting di instagram blogger yang makan siang.

Nasi Uduk Ayam Geprek buat blogger


Dengan penuh syukur, selang beberapa hari saya menceritakan hal ini ke Mbak Ratih bahwa blogger sudah mendapatkan sponsor katering. Dia tanya, "Enak nggak makanannya ? Kalau enak mau saya pesan buat panitia dan orang Kemenperin" Hhehe jujur saya bilang tidak tahu. Karena memang belum pernah coba. Tapi katanya sih enak. Saya coba yakinin begitu. "Beneran ya Mbak Ika enak..Awas deh kalau nggak enak ! ancam Mbak Ratih. 'Ya...bismillah aja Mbak.." jawabku tersenyum. Aku berikan kontak Mbak Edgina Tan dan hari itu juga Mbak Ratih menghubunginya. Alhamdulillah,  kerja sama Kedai Catering dengan panitia PPI 2015 deal. Mereka juga sekaligus memesan snack-nya.




Alhasil, rasa makanan Kedai Catering ini makyus banget. Porsinya untuk saya sih pas. Nggak terlalu banyak, tetapi kadang mau nambah hehe. Belum puas lidah ini menikmati kelezatan menu Kedai Catering Surabaya, ehhh dah keburu habis. Bumbunya berasa banget. Bagus juga sih porsi segitu, jadi tidak ada sisa makanan yang terbuang di dalam box. Makanan yang disajikan pun tidak mudah basi. 

Saya pernah beberapa kali diminta panitia membawa sisa box makan siang. Ketika saya coba makan sekitar jam 7-an,  rasanya masih enak. Rekan blogger, Mbak Nurul Rahmawati sempat juga membawa beberapa box sisa makan siang.

Makanan yang enak, pastinya ngaruh banget ke kerjaan. Alhamdulillah tubuh nggak drop keletihan, karena makannya nafsu. Terima  kasih Kedai Katering atas sponsornya untuk rekan-rekan blogger dan kompasianers. 






Oya ketinggalan Mbak Edgina Tan rupanya memberikan panitia dan saya oleh-oleh loh berupa lapis Surabaya. Surprise banget. Nggak nyangka kalau Mbak Edgina siang-siang, hampir pukul 13:00 datang ke hotel Garden Palace hanya untuk kasih oleh-oleh. Ketika datang, kami sedang sibuk angkut barang ke dalam mobil. Nyaris saja ketinggalan. Terima kasih Mbak Edgina, semoga kita bisa kerja sama lagi.

Kedai Catering Surabaya bisa dikontak di 0816 512141, PIN BB : 2b0a5437. Kedai Catering melayani katering harian dengan berbagai menu nusantara dan kue kue. Selamat mencoba Kedai Ketering ya. 




3 komentar:

  1. Keren, Mbak, usahanya buat nyari ketering. Dari penampakannya aja udah kelihatan enak nih. :)

    BalasHapus
  2. Kayaknya enak rasanya dan juga tampilannya
    Sayangnya saya tak bisa hadiur poada acara PPI itu karena berada di Jombang
    Salam hangat dari Jombang

    BalasHapus
  3. Aku suka banget mba, nasi uduknya ;) baunya itu loh wangi dan ayamnya juga enak.

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.