Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Tampil Cantik dengan Busana Muslim Syar’i di Griya Lahfy


Kemajuan dunia fashion melahirkan banyak ide kreatif model busana muslim. Untuk mendapatkannya pun tidak sulit. Dari pasar tradisional, pusat perbelanjaan moderen hingga butik berkelas banyak ditemui aneka pakaian muslim/muslimah. Bahkan kini sudah membanjir di pasar online. So, nggak ada lagi istilah tidak sempat ke toko atau ke pasar untuk membeli pakaian. Tinggal mantengin di depan laptop atau gajet, berjilid-jilid model busana muslim tersaji lengkap. Salah satunya di toko online pakaian muslim dan muslimah Griya Lahfy

Tinggal sesuaikan dengan tipikal tubuh, syarat syar’i busana muslim dan tidak ketinggalan,  isi kantong juga hehhe. Kalau kata pedagang, ‘ada harga, ada rupa’.. Namun yang terpenting adalah apakah busana muslim yang kita pakai sudah sesuai dengan yang diajarkan Rosulullah. Khusus untuk muslimah, sudah diatur syarat busana syar'i sesuai dengan ketentuan Alquran dan hadish. Diantaranya :

1.     Pakaian menutupi aurat (seluruh tubuh selain muka dan telapak tangan)
2.     Kainnya tidak tipis apalagi menerawang
3.     Longgar, tidak ketat sehingga lekuk tubuh terlihat
4.    Warnanya tidak mencolok
5.    Tidak menyerupai pakaian laki-laki

Ini hanya beberapa syarat pokok pakaian muslimah yang berupaya saya praktekkan. Meski belum sepenuhnya sempurna, tetapi pelan-pelan dan berproses, Insya Allah bisa sesuai dengan yang Allah perintahkan.

Biar kamu tidak bingung bagaimana harus berbusana muslim syar’i, Griya Lahfy menawarkan banyak pilihan model dan bahan untuk dewasa dan anak-anak. Ada gamis, rok dan blouse, baju koko, mukena sampai jilbab dan khimar. Harganya juga bikin kamu tersenyum. Cara pesannya mudah, kamu tinggal order lewat  SMS, WA, BB atau dengan mengisi formulir pembelian. 

Gaya busana muslimahku


Sebenarnya aku bukan tipe muslimah yang stylish. Aku cenderung suka bergaya casual (celana dan kemeja/kaos). Selama lebih dari lima tahun bergelut di dunia media dengan mobilitas tinggi, aku nyaris tidak memikirkan penampilan. Apalagi jarak tempuh rumah ke kantor (Cileungsi-Gondangdia/Jakarta), lumayan makan waktu. Penampilan yang rapi sedari rumah, tidak jarang “dirusak” oleh suasana kemacetan dan bergelantungan di bis, kereta, atau terkapar angin tukang ojek. Yang penting, menutup aurat, dan tidak ketat,..itu yang ada di benakku :)


Penampilanku dulu waktu liputan.

Aku baru memikirkan penampilan ketika risain dua tahun lalu. Anakku Meili (9 tahun) punya andil besar mengubah penampilanku. Dia rewel sekali ketika pengambilan raport. Ia ingin mamanya berpenampilan seperti ibu-ibu lainnya. Hmm..demi membahagiakan Meili, sekaligus juga menyempurnakan cara berpakaianku dan meninggalkan kesan lama sebagai jurnalis. Alhamdulillah sukses juga aku mengubah penampilan.

Aku mulai memperhatikan cara berhijab di you tube dan meminta adikku mengajarkan hijab ala hijabbers. Banyak memang model busana dan hijab yang menarik hatiku. Tidak jarang aku mendapati model-model yang bagus dikenakan orang lain, tetapi begitu aku pakai, rasanya tidak pantas. Aku juga tidak merasa nyaman. 


Hmm..rupanya memang pakaian itu menunjukkan karakter pemakainya. Semakin kita mengenal diri sendiri, kita akan mudah menentukan seperti apa pakaian yang pantas dikenakan—tentu harus syar’i.  Akhirnya, aku menemukan cara berbusanaku, termasuk juga jenis bahan yang menempel di tubuhku. 
Aku dan adikku yang modis
Aku bersama Meili

Aku suka pakaian yang sederhana, tidak banyak aplikasi model, warna kalem, namun tetap elegan dilihat. Untuk jenis bahannya, aku menyukai bahan katun, jeans, atau sejenisnya, yang tidak begitu menempel lekat di tubuhku dan menyerap keringat. Pasalnya, keringatku agak banyak, kalau bahannya tidak mudah menyerap, wahh bikin nggak PD, selain juga aroma yang ditimbulkan dari bahan yang tidak menyerap keringat. Untuk modelnya, aku pilih yang dapat menutup perutku yang agak besar dan bisa menyiasati bahuku yang rada bidang. 

Alhamdulillah, di Griya Lafy, aku menemukan banyak model busana muslimah yang cocok buatku. Aku suka dengan gamis-gamis ini (lihat gambar). Mukenanya juga bagus-bagus, jadi bikin semangat beribadah. 








Join yuk fanpagenya Griya Lafy untuk mendapatkan update model busana terbaru.


12 komentar:

  1. Hohoho kalau liputan, emang reporter kudu tampil casual ya mak. Kalo pake baju yang feminin bingits, ga bisa lari2 kejar narasumber :))
    Good luck utk GA-nya ya Maaak :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ya kalo pake rok, repot naik turun bis dan naik ojeknya mbak:)

      Hapus
  2. Justru yang ngetrend sekarang adalah pakaian muslimah yang syar'i. Kemunculan pakar hijab memang sangat berperan dalam perkembangan pakaian muslimah saat ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas..mereka sangat berpengaruh. Subhanallah ya pahala berlipat yang Allah berikan, jika gaya syar'i nan trendi banyak dipraktekkan muslimah..:)

      Hapus
  3. Iya mak, jaman aku kuliah dan blm nikah dulu, pakeanku ya ala kadarnya, pake celampn , kemejan, dan bergo, so simple, tp berubah setelah menikah mak, terlebih sekarang aku jualan di griya lahfy, paling tidak yaa seenggaknya jdi contoh duonk utk anakku.. Daster gamis batik kan banyak, atau gamis katun griya lahfy juga aku bisa pake utk sehari2.. Makasih ya mak, udah ikutan ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh senangnya bisa menyempurnakan penampilan, sekaligus bisnisnya..keren mak noorma ini :)

      Hapus
  4. Waaah jurnalis ya mbak, keren euih...tapi hebat putrinya berhasil merubah penampilan mamanya...so Far tambah cantik mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ya si Meili, suka banget ngeritikin cara berpakaian mamanya mba...terima kasih mba sri :)

      Hapus
  5. Salam kenal mbak Kartina.
    Saya admin 1 Griya Lahfy.
    Terima kasih reviewnya, ya.
    Semoga kita istiqomah dalam berbusana muslimah, dan selalu memperbaiki sesuai hadistnya

    BalasHapus
  6. Busana Muslim ku Busana kehormatan ku!

    BalasHapus
  7. nice artikelnya
    busana muslim adalah kebanggaan muslimah

    BalasHapus
  8. Ecieeee... Skg lebih syar'i busananya setelah dikomentarin putrinya. Hihihi

    BalasHapus

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.