Jual Daster Batik

Jual Daster Batik

Khasiat Pelukan Suami


Artikel yang saya baca dari media sosial, cukup menggugah juga. Pasalnya, kami sudah 10 tahun menikah. Hmm..pastinya tak mungkin dilalui dengan mulus. Ada rintangan, masalah, dan hambatan yang selalu saja membuat kami selalu harus instrospeksi diri.

Hal-hal kecil dan mudah dilakukan seperti soal pelukan ini memang dampaknya nyata terhadap keharmonisan rumah tangga kami. Hehe di sini saya tidak mengurai bagaimana suami saya memeluk atau kami saling berpelukan ya. Tetapi hanya ingin memaparkan bahwasanya, jangan pandang enteng makna pelukan.

Sebuah penelitian menunjukkan fakta bahwa seorang suami yang memeluk istrinya paling tidak 5 kali sehari niscaya umurnya akan lebih panjang 2 hingga 3 tahun. Wow..

Menurut pakar dan motivator Dr. Mohd. Fadzilah Kamsah, bahwa fakta  ini telah dibuktikan oleh seorang pakar dari Jerman.  Menukil penetian pakar itu, Dr Mohd Fadzilllah mengungkapkan, “Seorang suami akan bertambah panjang umurnya jika memeluk isterinya setiap hari karena pelukan dan sentuhan bisa menyebabkan tubuh manusia mengeluarkan berbagai hormon termasuk endorfin yang sangat bermanfaat bagi tubuh.

Hormon endorfin adalah sejenis bahan kimia yang diproduksi oleh tubuh dan bermanfaat sebagai penahan sakit dan mengurangkan stress. Selain itu, hormon ini juga mempunyai kesan positif bagi kesehatan sentuhan.

Penelitian lain di Amerika Serikat juga menguatkan bahwa pelukan suami dapat mengurangkan tahap kolesterol dan meningkatkan kesehatan isteri. Hhhe benar juga sih. Dampak nyata adalah hati yang tenang dan merasa disayangi.

Rosulullah ketika menerima wahyu pertama di gua Hira, tubuhnya menggigil seperti demam. Beliau memanggil Khadijah dan memintanya untuk menyelimuti tubuh beliau.. Zammiluni..zammiluni...begitu pintanya. Siti Khodijah langsung menyelimuti Rosulullah dan memeluknya. Kekhawatiran Rosulullah pun perlahan sirna.

Dari segi medis, saat tubuh merasakan sentuhan, nueotransmitter di otak akan mengirimkan hormon endormorfin ke dalam aliran darah dengan cukup besar. Hormon tersebut mampu menurunkan ketegangan saraf dan tekanan darah.

So, jangan abaikan makna pelukan ya bagi yang sudah menikah.

0 komentar:

Posting Komentar

Terima kasih atas masukan dan komentarnya.